Inilah 4 Roti Bakar Maknyus yang Wajib Dikunjungi Kalau Wisata ke Bandung

oleh -
Sumber: jabar.tribunnews.com

BANDUNGMU.COM — Bandung menjadi salah satu kota yang memilki beragam kuliner nikmat yang membuat ketagihan orang-orang termasuk para wisatawan dari luar kota.

Banyak jenis makanan di Kota Bandung salah satunya roti bakar sebagai jajanan yang disukai oleh banyak kalangan. Berikut beberapa lokasi roti bakar yang pasti bikin kamu ingin cepat-cepat mencicipi mulai dari rasa manis hingga gurih.

Roti Bakar Bandung 234

Tempat yang satu ini memilki ciri khas dengan rotinya yang tebal dan kualitasnya yang dibuat langsung oleh pemiliknya sendiri alias homemade. Roti Bakar Bandung 234 dikenal pula oleh orang-orang dengan roti bakar Gang Kote yang juga terkenal dengan roti yang dibakar di atas arang.

Terletak di Gang Kote, roti bakar yang dijual memilki berbagai pilihan isian rasa, seperti stroberi, keju susus, kacang cokelat, hingga kornet dengan rasa dan aroma yang khas.

Baca Juga:  Cocok untuk Penikmat Kuliner Malam. Inilah 5 Nasi Goreng Terkenal di Bandung

Soal harga, cukup murah, yakni dibanderol mulai dari harga Rp28.000 hingga Rp50.000, dan buka pada sore hingga malam hari mulai pukul 15.00 – 23.00.

Roti Bumbu Bakar Cari Rasa

Roti yang satu ini sangat banyak dikunjungi oleh orang-orang khususnya yang tinggal di Kota Bandung. Roti Bumbu Bakar Cari Rasa menjadi pionir roti bakar di Kota Bandung yang berada di Jl. Jendral Ahmad Yani No. 149 Kota Bandung.

Sudah ada sejak 1960-an, tempat yang satu ini hanya menyediakan beberapa macam varian rasa seperti cokelat, keju, dan kornet. Roti yang dibuat secara homemade itu pun memiliki jenis yang ditawarkan di antaranya roti maxim, roti gerigi, dan roti setengah lingkaran. Harga yang dipatok pun beragam mulai dari Rp8.000 – Rp48.000 dan dibuka pukul 06.00 pagi hingga 18.00.

Baca Juga:  Nanas ”Si Madu”, Buah Kebanggaan Masyarakat Subang yang Legit Rasanya

Roti Bakar Warung Kopi Purnama

Sama seperti Roti Bumbu Bakar Cari Rasa, Roti Bakar di Warung Kopi Purnama ini sudah ada sejak 1930. Awal pendirian, tempat yang terletak di Jl. Alkateri No. 22 tersebut dinamakan dengan nama Chang Chong Se, tetapi pada 1966 berubah menjadi Warkop Purnama. Para pengujung bisa memilih roti bakar yang ditemani dengan secangkir kopi seperti selai srikaya dan roti bakar telur sosis klasik dengan harga mulai dari Rp13.000 – Rp.50.000.

Roti Bakar Cafe Madtari

Ada sekitar 43 jenis Roti bakar yang berada di Cafe Madtari yang bisa dinikmati oleh para pengujung, mulai dari roti bakar manis seperti selai kacang, stroberi, blueberry dan cokelat, hingga roti bakar asin dengan isi telur dan kornet. Bertempat di Jl. Dipati Ukur, Cafe Madtari menyajikan hidangannya di atas piring kecil dengan roti bakar yang ditaburi keju atau cokelat yang hampir menutupi sleuruh bagian.

Baca Juga:  Menengok Jembatan Kereta Api Terpanjang Peninggalan Belanda

Tempat yang santai untuk ngoborol tersebut, bisa memungkinkan untuk para pengujung untuk merequest tingkat kematangan roti mau dibakar sebentar atau dibakar hingga kering dan renyah yang dibrandol dengan harga Rp10.000 – Rp27.000.

Banyak bukan tempat yang jual roti bakar di Kota Bandung, kira-kira yang mana nih yang mau dikunjungi terlebih dahulu?***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *