Langkah Inisiatif Augmented Reality, Facebook Bikin Smartwatch

oleh -

BANDUNGMU.COM – Media sosial yang milik Mark Zuckerberg itu juga diberitakan sedang mengerjakan kacamata pintar bermerek Ray-Ban yang akan dirilis akhir tahun ini. Ada pula inisiatif penelitian augmented reality (AR) dari Facebook yang dikenal sebagai Project Aria.

Keduanya merupakan proyek berbeda. Facebook juga telah mengklarifikasi bahwa mereka tidak berencana mengomersialkan inisiatif penelitian AR tersebut.

Ambisi raksasa media sosial dalam menggarap berbagai perangkat keras sudah bukan rahasia lagi. Facebook memiliki lebih dari 6.000 karyawan yang bekerja pada berbagai proyek AR dan virtual reality (VR) sebagai bagian dari divisi perangkat Oculus dan Portal, serta inisiatif eksperimental di bawah divisi Facebook Reality Labs.

Facebook dikabarkan tengah menggarap smartwatch alias jam tangan pintar. Seperti dikutip Uzone.id dari The Verge, hal itu merujuk pada laporan terbaru dari The Information.

Meski laporan tersebut tidak menyatakan bahwa smartwatch dari Facebook bakal menjalankan Wear OS dari Google, perangkat itu disebut berbasis Android. Facebook bahkan dilaporkan sedang mengerjakan sistem operasi sendiri untuk perangkat keras mereka.

Lebih jauh soal smartwatch, perangkat ini kemungkinan bakal memiliki fitur olah pesan, kesehatan, dan kebugaran. Sayangnya, Facebook menolak berkomentar kepada The Verge mengenai proyek smartwatch mereka.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *