Menjadi Pusat Kota, Balai Kota Bandung Memiliki Kisah Mistis

oleh -
Salah satu lokasi di Balai Kota Bandung
Taman Balai Kota. Sumber: Dok Prib

BANDUNGMU.COM — Bagi masyarakat Kota Kembang, Balai Kota Bandung merupakan pusat kota dengan taman-taman yang begitu indah dan ramai pengunjung. Namun, selain karena keindahannya, Balai Kota Bandung juga memiliki cerita mistis yang mungkin sebagian orang belum mengetahuinya.

Dilansir dari Ayobandung.com, Minggu (14/11/2021), beredar rumor bahwa ada hantu anak kecil dan kuntilanak yang sering menampakan diri.

Menurut salah satu security yang tidak mau disebutkan namanya, ada perbedaan suasana dengan malam-malam sebelumnya saat melakukan patroli untuk memantau keadaan sekitar.

”Jadi pas saya lagi patroli, lagi ngecek, pas di belakang puskesmas kelihatan jelas ada kuntilanak berdiri. Saya langsung lumpat (lari) karena takut, pas ditengok lagi ternyata sudah enggak ada,” ujarnya.

Selain itu, ia juga pernah mendengar derap langkah kaki di area gedung serba guna yang sering terjadi hal-hal misterius.

”Waktu itu juga ada security yang baru banget masuk, hari pertama dia kerja kebagian jaga malam. Pas dia jaga melihat ada sosok anak kecil naik turun tangga di situ,” lanjutnya.

Ia juga bercerita bahwa hampir semua security pernah mengalami kejadian-kejadian mistis seperti melihat sosok anak kecil berlarian di taman hingga sosok kuntilanak yang menampakan diri.

”Bahkan pernah waktu itu ada salah satu OB (office boy) tidur di bagian gedung serba guna, tadinya tidur di bagian depan pas bangun tahu-tahu pindah ke bagian ujung. Terus kalau yang tidur itu biasanya suka kena eureup-eureup (tertindih/sleep paralysis),” jelasnya.

Lokasi Paling Seram

Selain itu, gudang barang yang terletak di area bawah gedung sebelah kanan lokasi menjadi tempat yang paling menyeramkan di Balai Kota Bandung,

Terdapat hawa yang dingin dan lembab serta langsung menyeruak ke dalam hidung akibat ruangan berada di bawah tanah. Belum lagi kondisi ruangan yang tak pernah tersentuh sinar matahari membuat suasana cukup menakutkan.

“Ini ruangan yang menurut saya paling seram, bener bener jarang dikunjungi terus banyak barang enggak kepakai di sini. Ada juga kadang-kadang suara perempuan nangis kedengeran dari bawah sini,” ujarnya.

Di balik megahnya bangunan Balai Kota Bandung, ternyata menyimpan kisah mistis yang cukup menyeramkan. Kira-kira ada tempat mistis lainnya tidak selain di Balai Kota Bandung?***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *