Pelayanan Kepolisian Lewat Aplikasi: Polres Karawang Gandeng IMM

oleh -

BANDUNGMU.COM – Pada Jumat (10/09/2021) lalu, Polres Kabupaten Karawang mengundang Pimpinan Cabang Ikatan mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Karawang untuk melihat ruangan Command Center.

Ruangan ini terintegrasi untuk memantau dan merespons aduan serta kejadian yang terhubung dengan aplikasi Karawang Tangguh, CCTV, 110, dan Halo Kapolres.

Dengan hadirnya beragam media pelayanan untuk masyarakat, khususnya aplikasi Karawang Tangguh, diharapkan masyarakat lebih dekat dengan kepolisian terkait pengaduan dan pelayan. Beragam fitur telah disediakan oleh aplikasi ini.

Baca Juga:  Inilah 8 Peran Mahasiswa Muhammadiyah untuk Masyarakat Menurut Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah

Adapun 110 adalah layanan panggilan yang dapat diakses untuk seluruh masyarakat Indonesia. Namun, jika menghubungi layanan tersebut pengguna dengan otomatis tersambung dengan Polsek terdekat.

Saat ini, Kapolres Kabupaten Karawang AKBP Aldi Subartono sedang melakukan proses pengembangan Halo Kapolres.

Pada aplikasi ini, nanti masyarakat akan mendapatkan nomor ponsel dalam penggunaanya. Dengan demikian, dalam pelayanannya Polres Karawang akan dapat lebih dekat dan lebih sigap.

Di dalam ruang Command Center juga bisa memantau CCTV yang terintegrasi dengan beberapa titik, seperti kawasan industri, lalu lintas jalan utama seperti alun-alun Karawang, dan ruas jalan tol.

Baca Juga:  Kisah Huru-hara di Balik Berdirinya Pasar Baru Bandung

Perlunya peran bersama dalam sosialisasi ini, IMM hadir membantu mensosialisasikan kepada masyarakat Karawang terkait Karawang Tangguh, 110, dan Halo Kapolres. (Riska Pratiwi)***

No More Posts Available.

No more pages to load.