Wisata ke Victory Water Park Ciwidey, Bisa Main Air Sepuasnya Lho!

oleh -
Foto: Vistanusa.com

BANDUNGMU.COM – Mau liburan bersama keluarga ke Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat? Ada destinasi wisata baru di sana. Bisa main air sampai puas di sini. Penasaran?

Untuk sampai ke objek wisata taman air ini, bila Anda datang dari Kota Bandung bisa menggunakan jalan Tol Soroja. Objek wisata ini masih berada di Jalan Raya Soreang-Ciwidey tepatnya di kawasan Sadu Soreang.

Siapa sangka, meski pintu masuk objek wisata ini terlihat kecil, tetapi ketika kita sudah masuk ke kawasan objek wisata ini kita bisa melihat taman air yang berdiri di tanah seluas satu hektare.

Wahana air di objek wisata ini banyak dan juga memiliki beragam spot foto yang Instagramable dan tentunya bisa memanjakan para pengunjung.

Tiket masuk ke objek wisata ini cukup murah dan terjangkau berbanding dengan fasilitas yang disediakan. Harga tiket masuk ke objek wisata ini, yakni Rp25.000 saat weekday dan Rp30.000 saat weekend.

“Kelebihan objek wisata ini, kita memiliki bayak wahana air yang baru. Setiap kolam kita memiliki permainan yang tidak membosankan untuk anak-anak, kemudian kedalaman air kita atur supaya anak-anak nyaman main di Victory Water Park,” kata Doni, Pengelola Wisata Victory Water Park, dikutip dari DetikTravel edisi Minggu (19/07/2020).

Banyak wahana air yang bisa dirasakan oleh para pengunjung dan seluruh wahana ini, sudah include dengan tiket masuk.

“Wahana di sini, kita punya water boom, kemudian water fly, dan masih banyak lagi. Seluruh wahana bisa diakses hanya membayar satu kali tiket,” ucapnya.

Tak hanya kolam bermain untuk anak-anak. Di objek wisata ini juga ada kolam untuk orang dewasa.

“Ada kolam olimpic dengan kedalaman 170 sentimeter untuk orang dewasa,” ujarnya.

Karena baru beroperasi satu tahun lebih, pengunjung objek wisata ini baru wisatawan lokal yang berasal dari daerah di Jawa Barat.

Doni menambahkan karena baru dibuka kembali setelah relaksasi objek wisata yang diizinkan oleh Pemerintah Kabupaten Bandung, pengunjung yang datang ke objek wisata tersebut harus mengikuti protokol kesehatan yang diterapkan.

Mencuci tangan sebelum masuk, cek suhu tubuh, mengantre dengan jarak aman, tidak bergerombol dan tetap jaga jarak. Bila tidak berenang, tetap gunakan masker.

Selain itu, saat di kamar mandi juga harus tetap ikut menjaga protokol kesehatan agar mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Sejak ada pelonggaran dan sosialisasi dari Disparbud Kabupaten Bandung, kita sudah buka untuk umum. Pembatasan untuk pengunjung, hanya 70 persen dari kapasitas yang ada, dengan dilengkapi protokol kesehatan,” jelasnya.

“Kapasitas pengunjung sampai 1000 orang, karena ada pembatasan maksimal pengunjung 700 orang,” tambahnya.

Banyak Spot Selfie

Kelebihan objek wisata air ini, memiliki banyak spot foto atau spot selfie dan ini menjadi incaran para pengunjung.

Selain lanskap wahana air, spot foto di objek wisata ini menarik perhatian para pengunjung. Para pengunjung, dapat berswafoto dengan bebas tanpa harus membayar tiket tambahan.

Spot foto itu, di antaranya rumah hobbit, rumah segitiga, berbagai bentuk patung hewan dan lainnya.*** (Wisma Putra/Detik.com).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *