Yuk Berlibur Ke Curug Cikawari yang Semakin Kece

oleh -
Foto: https://www.instagram.com/jagonya.wisata/

BANDUNGMU.COM – Liburan yang paling enak itu yang murah, membuat senang, dan puas. Satu di antara caranya yakni dengan berlibur ke air terjun atau dalam bahasa Sunda disebut curug.

Bagaimana dengan Curug Cikawari merupakan anak curug dari Curug Maribaya? Ya, curug ini bisa menjadi solusi liburan Anda. Curug ini sudah terkenal terlebih dahulu dan terlelak di kawasan Maribaya Natural Hot Spring and Resort.

Pengunjung  yang ingin melihat keindahan Curug Cikawari harus berjalan sedikit agak jauh lagi dari Curug Maribaya. Jarak yang cukup jauh dan dipenuhi pepohonan yang hijau dan rimbun, membuatnya lebih tersembunyi dari curug utama.

Jika sebelumnya wisata Curug Maribaya atau Curug Cikawari ini memiliki alur perjalanan yang penuh bebatuan dan jalanan yang terjal, kini justru sudah aman sehingga para wisatawan tidak perlu khawatir lagi.

Curug Maribaya seakan-akan menjadi tempat wisata yang melegenda, dari berbagai generasi tentu tahu betul akan curug ini karena menjadi tujuan wisata warga setempat.

Kondisi Curug Maribaya ini sudah mulai diubah sejak 2015. Perubahan tersebut dilakukan supaya wisatawan bisa lebih mudah untuk menikmati air terjun bersama keluarga.

Tribun Jabar/Putri Puspita Nilawati.

Untuk menemukan Curug Maribaya atau Curug Cikawari ini cukup mudah. Anda bisa mengikuti Jalan Dago Giri dan masuk Jalan Akaza Utama, lalu ikuti saja alur jalannya yang cukup naik turun.

Anda akan menemukan lokasinya tepat di samping jalan yang rutenya cukup menurun tajam.

Dihiasi dinding kaca, Twig Cafe memudahkan pengunjung untuk menikmati keindahan pemandangan pohon pinus yang hijau, udara yang sejuk, dan tenangnya suara aliran air Curug Cigulung.

Tidak jauh dari Curug Cigulung, Anda bisa berjalan kurang lebih 10 menit saja untuk menuju Curug Maribaya atau Curug Cikawari.

Asalkan hati-hati, wisatawan bisa saja turun ke bagain bawah jika aliran arusnya sedang tidak deras. Namun sekali lagi tetap harus hati-hati karena bisa saja jalannya licin.

Anda tidak perlu mengeluarkan biaya lagi untuk bisa berkunjung ke Curug Maribaya.

Namun, jika Anda ingin mengabadikan momen langka ini dengan kamera profesional, ada tim dari Maribaya yan akan membantu Anda mengabadikannya. Anda perlu membayar Rp 30.000 untuk mendapatkan foto sekaligus cetakannya dengan ukuran 4R.

Nah mengenai jam operasional Curug Maribaya atau Curug Cikawari, yakni buka dari Senin-Kamis & Minggu dari pukul 08.00-20.00 WIB dan Jumat-Sabtu pukul 08.00-22.00 WIB. (Diolah dari Tribun Jabar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *