Yuk, Wisata ke Curug Cilengkrang, Kawasan Asri nan Alami di Bandung Timur

oleh -
Air Terjun di Curug Cilengkrang. (Foto: Gmap/Taqif M Lutfi)

BANDUNGMU.COM – Berbicara mengenai tempat liburan, di Kota Bandung terdapat banyak sekali destinasi wisata, baik yang alami maupun buatan. Oleh karena itu, bagi warga Kota Bandung, untuk berpergian ke tempat wisata tidak perlu jauh-jauh sampai ke luar kota.

Wisata yang bisa dikunjungi bagi Anda warga Kota atau Kabupaten Bandung yakni Curug Cilengkrang. Curug ini berlokasi di daerah kawasan Gunung Manglayang (ketinggian 1.800 m dpl) Cilengkrang, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung.

Jarak antara Kota Bandung dengan Wisat Curug Cilengkrang hanya sekitar 10 km ke arah Timur.

Pemandangan dari Curug Cilengkrang masih asri dan alam yang indah. Ketika pergi ke sana, dari awal kita sudah disambut dengan aliran sungai yang jernih. Ditambah dengan batuan-batuan besar melengkapi pemandangan alam yang sangat indah sebelum memasuki gerbang Curug Cilengkrang.

Curug Cilengkrang selalu didatangi oleh para mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Bandung sebagai tempat penelitian, di samping sebagai tempat berekreasi.

Selain itu, Curug Cilengkrang juga memiliki enam air terjun yang keinggiannya sekitar 3-10 meter dengan rangkaian air terjun pada radius dua kilometer sepanjang alirang sungai Cihampelas. Air terjun yang tidak begitu tinggi ini terbilang aman.

Bahkan kolam yang ada di bawahnya tidak begitu dalam sehingga aman bagi pengunjung untuk bermain dan berenang di sana.

Objek wisata yang termasuk kawasan hutan lindung itu sebenarnya merupakan habitat asli lutung dan monyet. Jadi ketika orang-orang yang berkunjung ke sana jangan heran menemukan mereka.

Fasilitas yang tersedia berupa parkir motor di dalam area, warung makanan dan minuman, musala, serta toilet. Bagi yang ingin datang ke sana ada dua pilihan tiket. Tiket masuk ditaksir Rp7.000 saja, sedangkan untuk tiket camping ground ditaksir Rp10.000.

Jadi, kapan bisa berkunjung ke Curug Cilengkrang?***

Diolah dari Pikiran Rakyat Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *