UMBandung
News

Suguhkan Karya Seni dan Film, Pameran Artflix Gallery di Auditorium KH Ahmad Dahlan Pukau Para Pengunjung

×

Suguhkan Karya Seni dan Film, Pameran Artflix Gallery di Auditorium KH Ahmad Dahlan Pukau Para Pengunjung

Sebarkan artikel ini
Foto: Firman/Rey/UM Bandung.

BANDUNGMU.COM, Bandung — Mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Bandung atau UM Bandung sukses mengadakan pameran seni dan film bertajuk Artflix Gallery pada Rabu (26/06/2024).

Acara pameran ini resmi dibuka dengan kegiatan seremonial pemotongan pita oleh Ketua Prodi Ilmu Komunikasi UM Bandung Dra Euis Evi Puspitasari MSi.

Kegiatan ini berlangsung di Auditorium KH Ahmad Dahlan, lantai tiga UM Bandung, Jalan Soekarno-Hatta Nomor 752, Bandung. Artflix Gallery dirancang dengan artistik, memungkinkan peserta dan pengunjung menikmati acara dalam suasana yang penuh dengan nuansa seni.

Ketua Pelaksana Aliffaldi Fadilah Bahri menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara program studi dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di lingkungan UM Bandung.

Baca Juga:  Sah! Kabupaten Bandung Punya Pemimpin Baru

”Pameran ini merupakan kegiatan dari mahasiswa Ilmu komunikasi penjurusan Humas yang berkolaborasi dengan Prodi Kriya Tekstil dan Fashion juga UKM Art Sinematografi Deluxe (Artside),” ucap Alif.

Alif juga menerangkan bahwa pameran ini menampilkan sejumlah karya para mahasiswa. ”Kita di sini menampilkan karya-karya dari mahasiswa yang berkolaborasi tadi, seperti busana fashion batik, karya dua dan tiga dimensi, sampai film bertemakan self awareness,” jelas Alif.

Pameran yang mengangkat tema “Finding Serenity Through Art and Creativity” ini menjadi ajang memamerkan karya-karya mahasiswa kepada publik. ”Kita ingin mengenalkan kepada publik bahwasannya mahasiswa UM Bandung memiliki berbagai karya-karya yang kreatif,” terang Alif.

Baca Juga:  Kota Palembang Terpilih Jadi Tuan Rumah Muktamar ke-20 IMM

Sementara itu, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Dra Euis Evi Puspitasari MSi mengapresiasi dan sangat bangga dengan terselenggaranya acara ini.

PR Event

Ia menjelaskan, kegiatan ini menjadi luaran mata kuliah penjurusan hubungan masyarakat (Humas) yakni PR Event. ”Kegiatan seperti ini menjadi project tahunan yang dilakukan oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi penjurusan Humas dari luaran mata kuliah PR Event,” kata Euis.

Bukan sekadar event seremonail, menurut Euis, kegiatan ini dapat menjadi bekal berharga bagi mahasiswa UM Bandung setelah lulus menjadi sarjana nanti. ”Semoga dengan adanya kegiatan ini, para mahasiswa ketika lulus nanti menjadi sarjana bisa mempraktekannya dalam dunia kerja,” tandas Euis.

Baca Juga:  Pemuda Muhammadiyah Dukung Edwin Khadafi Calon Ketua KNPI Kota Bandung

Para pengunjung pun sangat senang dengan adanya acara tersebut. Hal tersebut dituturkan oleh salah satu pengunjung sekaligus pembina Yayasan Pesantren Lima Menara Fuad Fahrudi.

Dirinya mengapresiasi hasil karya dari para mahasiswa yang ditampilkan pada pameran Artflix Gallery. ”Saya sangat mengapresiasi hasil karya para mahasiswa UM Bandung ini yang memang sangat kreatif,” ungkap Fuad.

Ia berharap agar para mahasiswa dapat menjaga dan mematenkan hasil karya yang ditampilkan dalam pameran ini. ”Kami berharap agar karya mahasiswa ini bisa dipertahankan dan dipatenkan,” kata Fuad.***(FK)

PMB UM Bandung