UMBandung
News

Top! Sebanyak 11 Tim Mahasiswa UM Bandung Lolos Seleksi Pendanaan P2MW 2024

×

Top! Sebanyak 11 Tim Mahasiswa UM Bandung Lolos Seleksi Pendanaan P2MW 2024

Sebarkan artikel ini
Dokumentasi UM Bandung.***

BANDUNGMU.COM, Bandung — Sebanyak 11 tim mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung lolos seleksi penerimaan bantuan P2MW 2023 yang diumumkan pada Sabtu 27 April 2024.

Hal yang lebih menggembirakan lagi, seluruh kategori P2MW berhasil didapat oleh setiap tim mahasiswa dari UM Bandung.

P2MW merupakan program pengembangan usaha bagi mahasiswa melalui dana pengembangan dan pembinaan dari Kemendikbudristek.

Berikut tim UM Bandung yang lolos seleksi penerimaan bantuan P2MW 2024

(1) Usaha: Aquaponic for Vertical Farming and Environmental Resource Transformation, Ketua: Muhammad Rafi Pratama Shidiq, Kategori: Manufaktur dan Teknologi Terapan.

(2) Usaha: bank sampah sahabat, Ketua: Wafa, Kategori: Jasa, Pariwisata, dan Perdagangan. (3) Usaha: Crafting Needleloops, Ketua: Sri Handayani, Kategori: Industri Kreatif, Seni, dan Budaya.

Baca Juga:  Mengembangkan Bakat Seni Mahasiswa di UKM Tari UM Bandung

(4) Usaha: Forum Kampus, Ketua: Aditya Zhafari Nur Itmam, Kategori: Bisnis Digital. (5) Usaha: Kebaya Milikmu, Ketua: Dhiya Nabila Hansa, Kategori: Industri Kreatif, Seni, dan Budaya.

(6) Usaha: Lentera Souvenir, Ketua: Rin Rin Nur Samsiah, Kategori: Jasa, Pariwisata dan Perdagangan. (7) Usaha: MAGANK aplikasi lowongan pekerjaan dengan konsep game online, Ketua: Muhammad Azzam Madani, Kategori: Bisnis Digital.

(8) Usaha: MORPH, Ketua: Sulthan Naufal Qinthara, Kategori: Jasa, Pariwisata dan Perdagangan. (9) Usaha: Pemanfaatan Limbah Baglog sebagai Pupuk Organik, Ketua: Nazhif Almas Rizquloh, Kategori: Budi Daya.

(10) Usaha: Sabun Kefir Organik dengan Ekstrak Kulit jeruk dan Bubuk Kopi Robusta, Ketua: Naila Chatelia, Kategori: Manufaktur dan Teknologi Terapan.

(11) Usaha: Teh Herbal Daun Sukun dengan Pemanis Stevia Inovasi Minuman Fungsional untuk Mendukung Kehidupan yang Sehat, Ketua: Adinda Puteri Pertama, Kategori: Makanan dan Minuman.

Baca Juga:  Julian Millie Kupas Konsep Baru Tentang Dakwah di FGD UM Bandung

Peningkatan

Ketua Divisi P2MW Tim PKM Center UM Bandung Nelis Hernahadini menyampaikan bahwa jumlah submit proposal P2MW tahun ini mengalami peningkatan sebesar 35 persen dari tahun sebelumnya.

”Hal ini menjelaskan adanya antusiasme dari para mahasiswa UM Bandung dalam berwirausaha agar semakin baik,” ucap Nelis.

Tidak hanya itu, keseluruhan proposal yang ter-submit juga menurut Nelis berhasil mendapat pendanaan dari Belmawa sebanyak 70 persen.

”Alhamdulillah pencapaian yang signifikan dan membanggakan ini berkat dukungan dari semua pihak kampus UM Bandung, baik dosen pembimbing, juri yang sudah melakukan kurasi usaha dengan sangat baik, dan semua dukungan kemahasiswaan dan rektorat,” jelas Nelis.

Baca Juga:  UM Bandung Terus Matangkan dan Pertajam Proposal Mahasiswa Melalui Coaching Clinic

Ia juga menjelaskan bahwa tim P2MW akan selalu mengawal jalannya program usaha para peserta yang terdanai melalui berbagai program pendampingan coaching bisnis dari berbagai praktisi bisnis yang kompeten.

”Program-program ini nantinya akan menjadi wadah yang sangat bermanfaat dalam mencapai target-target setiap tim bisnis,” terang Nelis.

Dirinya berharap agar semua tim P2MW tahun ini bisa lolos sampai tahap EXPO Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Award yang akan diadakan di Universitas Haluoleo Kendari.

”Semoga dengan keberhasilan setiap tim ini dapat mengembangkan usaha yang lebih baik sesuai dengan timeline dan goals-nya masing-masing,” tandas Nelis.

Selamat untuk para tim mahasiswa UM Bandung yang lolos P2MW 2024.***(FK)

PMB UM Bandung