7 Sifat Tim Startup Founder yang Mudah Datangkan Investor. Semuanya Perlu Dimiliki, Lho!

oleh -

BANDUNGMU.COM – Tim startup founder yang kamu bentuk menjadi salah satu kunci untuk menarik investor. Jadi, pastikan kamu bersama orang-orang terbaik yang bisa meyakinkan investor menanamkan investasinya kepada kalian.

Will Herman, seorang investor, penulis, dan mentor startup; dan Kevin O’Connor pendiri Double Click, membagikan beberapa poin yang menurut mereka menjadi daya tarik investor ketika melihat startup founder.

1. Bentuk tim yang hebat

Investor akan melihat apakah kamu dan para founder lainnya memiliki kemampuan membangun tim yang hebat. Tak hanya fokus pada pendirinya, tetapi juga bagaimana manajemen pada perusahaan rintisan yang dibangun

2. Berani eksekusi

Mereka yang berani melakukan eksekusi, tak hanya berkutat pada ide, menjadi salah satu daya tarik bagi investor. Apalagi, jika bisa mengeksekusi ide yang biasa menjadi luar biasa. Bahkan, Will mengatakan, tak penting baginya ide yang unik, tetapi bagaimana membuktikannya dengan eksekusi. Jadi, kuncinya, tim yang bisa melakukan eksekusi dengan baik.

3. Memahami kebutuhan konsumen

Jangan sibuk dengan apa yang ada di pikiran kamu. Menurut Will, tak sedikit startup founder yang melakukan sesuai apa yang mereka pikirkan, bukan melihat apa yang dibutuhkan konsumen. Memahami kebutuhan konsumen dianggap menjadi kunci keberhasilan startup.

4. Pekerja keras

Mereka yang bekerja lebih keras diyakini akan berhasil. Tak ada keringat yang sia-sia. Kalau gagal sekali, kamu harus maju lagi dua kali.

5. Paham prioritas

Jangan easy going. Perlu menetapkan prioritas. Investor akan menilai, apakah para startup founder memiliki sense of urgency. Tak menunda hal-hal yang sifatnya penting, harus segera diselesaikan.

6. Skeptis

Bukan pesimistis ya, tetapi skeptis! Menurut para investor ini, butuh sikap skeptis dari para founder, terutama dalam hal teknologi. Sikap skeptis ini akan memicu untuk terus mencari yang terbaik.

7. Berani “gila”

Berani melakukan hal-hal yang mungkin dianggap “gila”, tak biasa, out of the box, dan mungkin dianggap melanggar aturan alias break the rules.

Dikutip dari film Turbo produksi DreamWorks tahun 2013, “Tak ada mimpi yang terlalu besar, tak ada pemimpi yang terlalu kecil”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *