UMBandung
News

Baitul Arqam MPK PDA Kota Bandung Jadi Momentum Kuatkan Ideologi Muhammadiyah dan Aisyiyah

×

Baitul Arqam MPK PDA Kota Bandung Jadi Momentum Kuatkan Ideologi Muhammadiyah dan Aisyiyah

Sebarkan artikel ini
Istimewa.

BANDUNGMU.COM, Bandung — Majelis Pembinaan Kader (MPK) Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kota Bandung mengadakan Baitul Arqam selama dua hari, dari Sabtu hingga Ahad (06-07/07/2024), di Aisyiyah Boarding School (ABS) Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Ketua Penyelenggara Baitul Arqam, Riyatun Junhariyatul, menyatakan bahwa kegiatan Baitul Arqam ini diikuti oleh 80 peserta yang terdiri dari Ketua PCA se-Kota Bandung serta ketua majelis dan lembaga.

Sementara itu, Ketua PDA Kota Bandung, Ecin Kuraesin, mengajak para peserta Baitul Arqam untuk tetap bergembira dan selalu menghadirkan senyuman terindah dalam setiap kegiatan organisasi.

Baca Juga:  Jamaah Kajian Mutiara Fajar Tamanmartani Memaknai Semangat Tahun Baru 1445 H Bersama Ahmad Syauqi Soeratno

“Baitul Arqam ini merupakan kegiatan yang sangat penting karena akan memperkuat ideologi warga Muhammadiyah dan Aisyiyah dalam menghadapi tantangan zaman, terutama memasuki abad digital saat ini,” ujar Ecin.

Baitul Arqam yang dibuka secara resmi oleh Heni Nuraini dari Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Barat ini menghadirkan lima narasumber yang kompeten di bidangnya masing-masing. Siapa saja mereka?

Pertama, Muthiah Umar dengan tema “Risalah Perempuan Berkemajuan”. Kedua, Agus Kusnadi dengan tema “Penguatan Ideologi Muhammadiyah”. Ketiga, Jamjam Erawan dengan tema “Matan Keyakinan dan Cita-cita Hidup Muhammadiyah (MKCH)”. Keempat, Zainal Ihsan (Ketua PDM Kota Bandung) dengan tema “Masalah Lima”. Kelima, Ecin Kuraesin dengan tema “Keteladanan Tokoh Aisyiyah dan Muhammadiyah”. Keenam, Etty Sri Mulyati dengan tema “Implementasi PHIWM dalam Kehidupan Organisasi dan Amal Usaha Muhammadiyah”.

Baca Juga:  Persiapan Kuliah, MA Al Kahfi Kunjungi UM Bandung, Buya Cecep: Mereka Tahu dari Medsos!

Kegiatan Baitul Arqam diisi dengan berbagai aktivitas, di antaranya qiyamulail, thaharatul qulub, kultum, senam pagi, dan sebagainya. Hadir dalam acara ini Korbit MPK Jabar Mulyati, Ketua MPKS PWA Jawa Barat, dan tamu undangan lainnya.***(SGO)

PMB UM Bandung