“Beli Lokal”, Strategi Dongkrak Produk UMKM Kembali Berjaya

oleh -
Dokumentasi Humas Kota Bandung

BANDUNGMU.COM — Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bandung menggelar Beli Lokal, yakni gerakan untuk mendukung pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) agar kembali produktif serta terus berkembang demi meningkatkan omzet yang terganggu selama pandemi Covid-19.

Beli Lokal juga bakal menggelar Beli Lokal Fest pada 1 hingga 7 Desember 2021 mendatang pada platform Blibli.com. Beli Lokal fest merupakan pameran secara online hasil kolaborasi Dekranasda Kota Bandung dengan blibli.com. Pameran akan diikuti oleh 150 pelaku UMKM. Para peserta pameran sebelumnya telah mengikuti kurasi.

“Kegiatan hari ini adalah merupakan salah satu bentuk dukungan yang kita berikan kepada pelaku atau pengrajin yang ada di Dekranasda,” ucap Ketua Dekranasda Kota Bandung, Siti Muntamah, di sela-sela acara talk show Beli Lokal di Pendopo Kota Bandung, Selasa (09/11/2021), dikutip dari laman resmi Humas Kota Bandung.

Inovasi dan kreativitas

Siti mengatakan, sebagai salah satu wadah yang menampung pengarjin dan para pelaku usaha starter, Dekranasda Kota Bandung akan terus menghadirkan inovasi dan kreativitas.

Melalui berbagai program dan pelatihan, Dekranasda Kota Bandung berupaya bagi para anggotanya mampu menembus pasar lokal, nasional, regional, bahkan internasional.

“Kita berusaha agar pengrajin lebih percaya diri dengan produknya. Kita memberikan pelatihan untuk membuat manajemen perencanaan yang lebih baik lagi serta memaksimalkan pasar dari kota bandung sendiri,” tegas Siti.

“Alhamdulillah mendapat dukungan dari Bank BJB berupa subsidi sebanyak Rp25 juta bagi para pengrajin di dalam pasar online. Tentu saja ini sebagai dukungan sehingga kami sangat percaya diri bahwa dalam kegiatan ini insyaallah bisa tembus lebih dari Rp50 juta,” lanjutnya.

Menurut Siti, Beli Lokal menghadirkan produk-produk UMKM Kota Bandung. “Memberikan apresiasi bahwa para pengrajin yang sudah menjadi anggota Dekranasda. kita kurasi kembali dan bisa masuk ke dalam pasar lokal, regional, dan nasional,” pungkasnya.***(Wilda/Humas.bandung.go.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *