UMBandung
News

Dekan Fakultas Soshum UM Bandung Resmi Melantik Himapsi dan Hima Ilkom Periode 2023-2024

×

Dekan Fakultas Soshum UM Bandung Resmi Melantik Himapsi dan Hima Ilkom Periode 2023-2024

Sebarkan artikel ini
Dokumentasi Promosi dan PMB UM Bandung.***

BANDUNGMU.COM, Bandung — Dekan Fakultas Sosial dan Humaniora (Soshum) UM Bandung Nanang Rizali resmi melantik kepengurusan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Hima Ilkom) dan Hima Psikologi (Himapsi) periode 2023-2024 pada Sabtu (30/12/2023).

Berlokasi di Auditorium Kiai Haji Ahmad Dahlan lantai tiga UM Bandung, hadir dalam acara ini Dekan Fakultas Sosial dan Humaniora, Kaprodi Psikologi, Kaprodi Ilmu Komunikasi, mahasiswa, hingga perwakilan ormawa di lingkungan UM Bandung.

Himapsi

Mahasiswa Psikologi UM Bandung Muhammad Zaidan Arinal Haqq terpilih sebagai Ketua Himapsi periode 2023-2024. Kepengurusan Himapsi periode kali ini mengusung kabinet ”Arkananta”.

Baca Juga:  Muhammadiyah Harus Jadi Pihak Paling Depan Mengatasi Kerusakan Ekologi

”Kabinet Arkananta ini dikutip dari Mars Sang Surya yang artinya selalu bersinar,” ucap Zaidan.

Pada awal kepengurusan, lanjut Zaidan, Himapsi akan menjalankan sejumlah program kerja salah satunya orientasi studi dan pengenalan kampus (ospek).

”Jadi, pada ospek nanti kita akan melaksanakan dua agenda yakni pembentukan karakter Psikologi UM Bandung (Pekapsium) dan masa pengenalan prodi Psikologi (MAPSI),” kata Zaidan.

MAPSI sendiri merupakan kegiatan pemberian materi kepada para mahasiswa baru prodi Psikologi. ”MAPSI ini bentuknya seminar seputar organisasi ataupun prodi Psikologi dengan narasumber dari dosen maupun ketua umum,” kata Zaidan.

Baca Juga:  Top! Unisa Bandung dan IIUI Pakistan Jalin Kerja Sama

Adapun Pekapsium merupakan suatu pelatihan bagi mahasiswa baru prodi Psikologi UM Bandung. ”Pelatihan ini akan berfokus kepada pengembangan skill untuk pelaksanaan organisasi ataupun di dunia kerja,” jelas Zaidan.

Hima Ilkom

Sementara itu, mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi Fattan Ichlasul Jahid terpilih sebagai Ketua Hima Ilkom untuk masa bakti 2023-2024.

Kepengurusan Hima Ilkom di bawah Fattan mengusung kabinet ”Adhigana” yang berarti orang-orang unggul dan ”Arunika” yang berarti sekelompok orang yang percaya diri.

Baca Juga:  Apatisme Masyarakat Membuat Politik Terkesan Kejam dan Kotor

”Kabinet Adhigana Arunika ini menjadi bukti kami untuk bisa meraih dan menyukseskan program Hima Ilkom ke depan,” ungkap Fattan.

Salah satu program yang akan dijalankan oleh kepengurusan Hima Ilkom yang baru yakni upgrading.

”Upgrading ini menjadi bekal bagi para pengurus demi mengimplementasikan program-program Hima Ilkom,” terang Fattan.

Ia berharap, dirinya bersama kepengurusan baru selalu percaya diri dalam menjalankan organisasi. ”Kami berharap dapat lebih aktif, interaktif, progresif, dan solutif sesuai dengan visi dalam menjalankan program kerja,” tandas Fattan.***(FK)

PMB UM Bandung