UMBandung
News

Hadir Kembali, PSM UM Bandung Sukses Gelar Resital ke-4 Dengan Meriah

×

Hadir Kembali, PSM UM Bandung Sukses Gelar Resital ke-4 Dengan Meriah

Sebarkan artikel ini
Resital PSM UM Bandung

BANDUNGMU.COM, Bandung — Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung sukses menggelar Resital ke 4 bertajuk “Gana Abhipraya” di Auditorium KH Ahmad Dahlan pada Sabtu 25 Mei 2024.

Dalam acara yang berlangsung meriah ini, beragam penampilan dari PSM UM Bandung tersaji, mulai dari vocal solo hingga vocal group. Hadir dalam acara ini para alumni anggota PSM UM Bandung, para orang tua dari anggota PSM UM Bandung, hingga para mahasiswa dari organisasi mahasiswa lain.

Ketua Pelaksana Nadya Esa Putri mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi rangkaian dalam pengukuhan anggota baru PSM UM Bandung angkatan ke-16.

Baca Juga:  Pelantikan Kepala Bagian Baru UM Bandung, Langkah Maju dalam Penguatan Sistem Manajemen

”Resital ini menjadi salah satu rangkaian dari hasil proses rekrutmen anggota baru dalam kegiatan Orientasi PSM UM Bandung (Opramauba),” ucap Nadya.

Adapun pada resital ke-4 tersebut mengangkat tema ”Melahirkan Kembali Melanjutkan yang Sama”. ”Kita melalui acara ini bukan hanya melahirkan kembali anggota baru, melainkan melanjutkan kebudayaan dari para pengurus sebelumnya,” lanjutnya.

Dirinya menjelaskan, sebanyak 34 anggota baru resmi dilantik oleh Ketua PSM UM Bandung. ”Semoga anggota baru ini bisa berkomitmen sampai akhir, memajukan organisasi bahkan memperkenalkan PSM UM Bandung sampai keluar kampus,” tegasnya.

Baca Juga:  5 Panduan Memilih Tempat Magang Ini Bisa Bikin Mahasiswa Jadi Keren CV-nya

Sementara itu, Pembina PSM UM Bandung Agung Tirta Wibawa sangat bersyukur atas adanya acara ini. Ia mengatakan, unit kegiatan mahasiswa (UKM) tertua yang ada di UM Bandung ini banyak mengajarkan pembelajaran bagi para anggotanya.

Menurutnya, PSM UM Bandung mengajarkan arti pentingnya berproses dalam menjalankan sesuatu hal. ”Organisasi ini tuh mengajarkan kita untuk bisa belajar berproses dalam menjalankan hal sesuatu,” ungkap Agung.

Tidak hanya itu, dirinya menjelaskan bahwa organisasi ini mengajarkan juga para anggotanya untuk bisa memanfaatkan momentum yang ada sekecil apa pun.

Baca Juga:  Alhamdulillah! Muhammadiyah Bangun Rumah Sakit di Wilayah Bandung Selatan

”Ketika kita gagal mendapatkan sesuatu dari berlangsungnya momentum yang waktunya hanya sebentar, latihan yang sudah dijalankan selama berbulan-bulan itu jadi tidak ternilai,” terang Agung.

Maka dari itu, sesama anggota PSM UM Bandung harus memiliki sikap bisa memahami satu sama lain dan mampu menurunkan ego masing-masing ketika memanfaatkan suatu momentum. ”Ini menjadi penting karena belum tentu kita bisa mendapatkan hasil yang kita inginkan dari proses yang instan,” tandas Agung.***(FK)

PMB UM Bandung