UMBandung
News

Hadir!!! Seminar Transformed the Sunnah & Psychology of Gratitude di UM Bandung

×

Hadir!!! Seminar Transformed the Sunnah & Psychology of Gratitude di UM Bandung

Sebarkan artikel ini

BANDUNGMU.COM, Bandung — Organisasi Guided Hearts Institute (GHI) sukses menyelenggarakan seminar ”Transformed the Sunnah & Psychology of Gratitude” pada Rabu (21/2/2024).

Acara tersebut berlangsung di Auditorium Kiai Haji Ahmad Dahlan, Universitas Muhammadiyah Bandung (UM Bandung), Kota Bandung.

Adapun acara tersebut berkolaborasi dengan Maskanul Huffadz, Indonesia Syiar Network, serta Peaceful Land Rumah Teduh Sahabat Iin.

Hadir sekaligus membuka acara yakni Rektor UM Bandung Prof Dr Ir Herry Suhardiyanto MSc IPU.

Baca Juga:  Kader Muhammadiyah Harus Punya Spirit Iqra Untuk Meraih Kesuksesan

Herry Suhardiyanto sangat bersyukur dan menyambut baik kepada para tamu hadirin kegiatan tersebut.

Pada zaman teknologi canggih saat ini, berbagai informasi kebaikan maupun kejahatan sangat mudah tersebar dan diketahui banyak orang.

Dalam menghadapi itu menurutnya, sebagai umat muslim perlu menggunakan pendekatan komprehensif antara Al-Quran dan As-Sunnah dengan kajian konten kontemporer seputar tata cara kehidupan manusia.

”Kita dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada perlu menggunakan pendekatan yang holistic Al-Quran dan As-Sunnah dengan permasalahan tersebut,”  ucap Herry.

Baca Juga:  Al Quran dan Puasa, Sumber Ilmu Kehidupan

Menurutnya, setiap manusia yang mendapatkan berbagai tantangan akan menjadi pribadi yang tangguh dan dapat memberikan pencerahan bagi orang lain.

”Maka kita patut bersyukur mendapatkan masukan dari narasumber kita pada acara ini untuk sebagai pembelajaran dan menjadi teguh dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada,”  tanggap Herry.

Ia juga menghimbau kepada para hadirin untuk bisa menghadapi suatu tantangan dengan arif, bijaksana, efektif maupun efisien.

Persaudaraan

Tidak hanya itu, kebersamaan dan persaudaraan terhadap sesama umat manusia menjadi penting dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada.

Baca Juga:  Pimda 011 Kota Bandung Lantik Tapak Suci Cabang UM Bandung, Simak Susunan Pengurusnya!

”Kolaborasi antara elemen masyarakat sangatlah penting untuk meminimalisir pengaruh negatif dalam keseharian kita,”  ungkap Herry.

Acara tersebut menghadirkan berbagai narasumber yang inspiratif seperti Founder of Guided Hearts Institute, Ust Dunia Shuaib, serta Founder Rumah Teduh Sahabat Iin, Iin Achsien.

Selain pemberian materi, acara tersebut juga menghadirkan performance dari salah satu penyanyi terkenal yakni Panji Sakti. ***(FK)

Seedbacklink