UMBandung
News

Hima Ilmu Komunikasi UM Bandung Merayakan 7 Tahun dengan Semangat Inovasi dan Kreativitas

×

Hima Ilmu Komunikasi UM Bandung Merayakan 7 Tahun dengan Semangat Inovasi dan Kreativitas

Sebarkan artikel ini
Foto: LPM Bewara UM Bandung.

BANDUNGMU.COM, Bandung — Himpunan mahasiswa (Hima) program studi Ilmu Komunikasi (Ilkom) Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung merayakan puncak Dies Natalis Hima Ilkom yang ke-7 di Rokin Noodle Bar Bandung pada Sabtu 29 Juni 2024.

Pada acara ini, Hima Ilkom mengusung tema “Ignite Inspiration, Solidarity, Push Creativity, Beyond Limits,” dengan harapan bahwa masyarakat Ilkom UM Bandung mampu saling menginspirasi, meningkatkan solidaritas, rasa memiliki, serta membuka diri terhadap pengembangan dunia dan hal-hal baru.

Rangkaian acara dimulai dengan workshop yang dibawakan oleh Founder Brand with My Pleasure Ima Anisa. Departemen Wirausaha Hima Ilkom juga meluncurkan produk baru mereka, work jacket, yang diharapkan dapat menjadi simbol semangat kerja keras dan kreativitas mahasiswa. Departemen Olahraga turut berkontribusi dengan memperkenalkan tim futsal dan e-sport baru yang diharapkan mampu mengharumkan nama Ilkom UM Bandung di berbagai kompetisi.

Baca Juga:  FGM Jawa Barat Buka Diklat Guru Sains Berbasis Metode QS2

Ketua Pelaksana, Rafli Fatur Rahman, menjelaskan bahwa tema “Ignite Inspiration, Solidarity, Push Creativity, Beyond Limits” dipilih untuk menginspirasi, meningkatkan solidaritas, menambah rasa memiliki, membuka pengembangan diri terhadap dunia dan hal-hal baru, serta mendorong kreativitas di kalangan mahasiswa Ilkom. “Alasan memilih tema tersebut adalah agar kita sesama warga Ilkom saling menginspirasi, meningkatkan solidaritas, memiliki rasa memiliki, serta membuka pengembangan diri terhadap dunia dan hal baru yang kreatif,” ujarnya.

Sambutan juga disampaikan oleh perwakilan Prodi Ilkom, Yuti Yuniarti. Ia menekankan pentingnya Hima Ilkom sebagai tempat berkreasi dan belajar bagi mahasiswa di luar perkuliahan. “Hima ini jangan dianggap sebagai tempat pelampiasan, tetapi sebagai tempat kalian semua berkreasi dan mencari ilmu-ilmu baru yang tidak didapatkan di perkuliahan. Di sini kalian berorganisasi dan berinteraksi dengan banyak orang. Jadi, silakan berkreasi dan membuat program-program yang bisa membantu teman-teman sekalian,” kata Yuti.

Baca Juga:  Kontrol Sosial Pada Pemerintah Sudah Lemah?

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Hima Ilkom UM Bandung, Fattan Ichlasul Jahid, berharap dies natalis ini dapat lebih merangkul mahasiswa Ilkom dan menjadi fondasi bagi regenerasi kepengurusan Hima Ilkom di masa depan. “Kegiatan dies natalis ini menjadi agenda pertama Hima Ilkom. Harapannya Hima Ilkom dapat lebih merangkul mahasiswa Ilkom yang nantinya akan menjadi regenerasi kepengurusan Hima Ilkom berikutnya,” ungkapnya.***(DS/SA/AAF)

PMB UM Bandung