UMBandung
News

Imbangi Dinamika Zaman, UM Bandung Terus Kembangkan Ilmu Pengetahuan

×

Imbangi Dinamika Zaman, UM Bandung Terus Kembangkan Ilmu Pengetahuan

Sebarkan artikel ini
Rektor UM Bandung Prof Dr Ir Herry Suhardiyanto MSc IPU saat menyampaikan arahan dalam pelantikan para kepala bagian baru di lingkungan UM Bandung pada Rabu (13/12/2023).***

BANDUNGMU.COM, Bandung – Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung Prof Dr Ir Herry Suhardiyanto MSc IPU mengatakan bahwa saat ini zaman mengalami perubahan yang sangat luar biasa dan berkembang sangat cepat.

Hal itu rektor sampaikan dalam pengarahan kepada para kepala bagian yang baru di lingkungan UM Bandung yang berlangsung di Lobi Utama kampus ini pada Rabu (13/12/2023).

“Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi juga datang silih berganti. Oleh karena itu, hal itu harus diimbangi oleh UM Bandung jika tidak ingin ketinggalan,” tutur rektor.

Baca Juga:  Pelantikan Kepala Bagian Baru UM Bandung, Langkah Maju dalam Penguatan Sistem Manajemen

Rektor menyampaikan bahwa banyak cara yang dapat dilakukan agar tetap eksis dalam dinamika zaman yang cepat berganti. Salah satunya dengan terus belajar untuk mengembangkan ilmu pengetahuan agar tetap update.

UM Bandung, ungkap rektor, terus-menerus dan konsisten berupaya menunaikan amanat Muhammadiyah dengan melaksanakan catur dharma secara baik.

Hal itu dilakukan dalam rangka menyiapkan entrepreneur islami, meningkatkan penguasaan teknologi, dan memformulasikan kebijakan yang berbasis kebenaran dan ilmu pengetahuan.

“Oleh karena itu, rumusan visi UM Bandung tahun 2025 adalah menjadi cikal bakal Islamic Technopreneurial University yang unggul melalui penguatan kelembagaan dan penyelenggaraan catur dharma yang bermutu tinggi,” ungkap rektor.

Baca Juga:  Top! GIS FEB UM Bandung Selenggarakan Sekolah Pasar Modal Syariah

Meningkatkan capaian

Rektor juga mengajak seluruh sivitas UM Bandung untuk terus meningkatkan capaian yang telah diraih selama ini serta melakukan pembenahan dan penguatan sistem manajemen.

Kemudian terus meningkatkan dan menjaga agar pelaksanaan perkuliahan dapat berlangsung dengan lancar sehingga para mahasiswa memperoleh kesempatan belajar yang baik.

“Kita juga harus merampungkan pengembangan sistem informasi Mentari dan menerapkannya pada seluruh aspek kegiatan kampus. Kita perlu menuntaskan RKAT 2023-2024 dan menjalankannya dengan baik sehingga mencapai target kinerja yang kita tetapkan bersama,” lanjut rektor.

Baca Juga:  Afif Muhammad: Strategi dan Ekosistem Dakwah Harus Terus Diperbarui

“Saya berharap, kita tidak hanya berpikir untuk jangka pendek satu atau empat tahun ke depan. Namun, harus berpikir panjang demi keberlangsungan dan kemajuan UM Bandung pada masa-masa yang akan datang. UM Bandung harus semakin maju dan berkembang,” pungkas rektor.***(FA)

PMB UM Bandung