Kontingen Jawa Barat Butuh 3 Medali Emas Lagi Untuk Raih Juara Umum PON XX Papua 2021

oleh -
Dilansir dari https://www.tribunnews.com/pon-xx-papua/2021/10/14/update-perolehan-medali-pon-xx-papua-2021-jabar-selangkah-lagi-menuju-singgasana-juara-umum?page=all

BANDUNGMU.COM — Dilansir dari TribunNews.com, kontingen Jawa Barat hanya perlu selangkah lagi dalam mendapatkan gelar juara umum Ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Saat ini provinsi Jawa Barat mendapatkan total mendali 333 buah di antaranya 125 medali emas, 97 Perak, dan 111 perunggu.

Sementara itu pesaingnya yang berada di posisi kedua yaitu Jawa Timur mendapatkan total mendali sebanyak 272 medali di antaranya 106 emas, 86 perak, dan 80 perunggu.

Jawa Barat perlu mendapatkan tiga medali emas lagi untuk menuju singgasana juara dan memperluas jarak terutama dengan Jawa Timur.

Hal tersebut membuat kedua provinsi memiliki jarak 19 medali emas dimana Jawa Timur baru mengoleksi 106 medali emas sehingga jarak yang terpaut jauh itulah yang memungkinkan Jawa Barat bisa segera menyegel gelar juara umum PON XX Papua 2021.

Kerja keras yang diraih oleh kontingen Jawa Barat mendapatkan dukungan dari Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil atau yang biasa disapa dengan Kang Emil.

Pada instagram resminya, Kang Emil mengatakan provinsi yang ia pimpin tersebut perlu mendapatkan tiga mendali emas lagi untuk menjadi juara.

”Jabar butuh 3 emas lagi untuk menjadikan #JabarJuara umum di PON 20 di Papua. Ayo Jabar kamu bisa!” tulis Emil.

Tidak hanya itu, para warganet pun memberikan komentar yang beragam dan mengungkapkan kebanggaannya terhadap hasil yang dicapai para atlet asal Jabar.

“Gak salah kalau pemain timnas apapun di cabang olahraga selalu ada perwakilan jabar #JabarJuara #JabarKahiji #PersibRemis.”  kata akun @muhamad_dziqri_aristama.

“Sepertinya saya sudah bisa mengucapkan selamat ini Kang.” tutur akun @dhika.dr.

“Bangga jadi warga Jabar.” ujar akun @junoteko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *