UMBandung
News

Majelis Tablig PWM DIY Gelar Pembekalan Mubalig Hijrah Ramadhan 1445H

×

Majelis Tablig PWM DIY Gelar Pembekalan Mubalig Hijrah Ramadhan 1445H

Sebarkan artikel ini

BANDUNGMU.COM, Yogyakarta — Bertempat di Asrama Haji Yogyakarta, Jalan Ringroad Utara Nomor 15 Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta, Majelis Tablig Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar “Mubalig Hijrah Ramadhan 1445 H/2024 M” pada Jumat (08/03/2024).

Hadir dan membuka acara pembekalan Wakil Ketua PWM DIY Ustadz Ridwan Furqoni dan seluruh jajaran pimpinan Majelis Tablig PWM DIY.

“Mubalig Hijrah (MH) merupakan program dakwah Muhammadiyah DIY yang telah bertahan lama. Program yang telah dirintis mulai tahun 1990-an ini dari tahun ke tahun mengalami kenaikan jumlah peserta atau mubalig yang mengikuti,” ujar Ridwan Furqoni.

Baca Juga:  Jasa Muhammadiyah Dalam Pengembangan Pendidikan Islam Modern Menurut Guru Besar Boston University

PWM DIY mengapresiasi program yang dijalankan oleh Majelis Tablig ini. Kegiatan ini diikuti tidak hanya dari pondok pesantren yang ada di DIY, tetapi para mahasiswa dari PTMA.

Program Mubalig Hijrah ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dalam rangka mendapatkan pendampingan keagaamaan selama Ramadhan 1445 H.

Bagi para Mubalig Hijrah, kegiatan ini sebagai ajang menempa mental dan spiritual.

Mereka selama satu bulan mendampingi jamaah dalam mengelola masjid/musala beserta kegiatanya dari salat lima waktu, kultum, tadarus, salat malam, dan kegiatan lainya.

Baca Juga:  Asep Sunandar, Dalang yang Menyebarkan Nilai Agama dan Budaya Lewat Wayang

Sementara itu, Ketua Majlis Tablig PWM DIY Ustadz Miftah menyampaikan bahwa pembekalan Mubalig Hijrah ini berlangsung selama dua hari yakni dari 08-09 Maret 2024.

Kegiatan ini diikuti 297 peserta dari berbagai kalangan dan institusi.

Misalnya, mahasiswa UAD, UNISA, PUTM, Madrasah Muallimin Muhammadiyah, PPTQ Ibnu Juraimi, PP MBS Muhi Bantul, PP Asyifa Muh Bantul, PP Darul Ulum Muh Galur, PP Al Amanar Muh Pengasih, PP Al Murtadlo Muh Ponjong, Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa Muhammadiyah Prambanan, dan Panti Asuhan Yatim & Dhuafa Mafaza.***

PMB UM Bandung