Muktamar IMM: Abdul Musawir Yahya Jadi Ketum, Zaki Nugraha Jabat Sekum

oleh -
Foto: Muhammadiyah.or.id

BANDUNGMU.COM – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) telah melaksanakan  muktamar XIX di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, pada 21-23 Oktober 2021.

Acara yang sempat tertunda karena pandemi tersebut, mengangkat tema ”Merayakan Kebinekaan” ini sukses digelar dalam menentukan kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IMM periode 2021-2023.

Adapun dalam pemilihan terdapat dua calon ketua umum, 40 calon formatur terpilih, dan 12 formatur untuk kepengurusan DPP IMM periode 2021-2023.

Ketua Umum DPP IMM periode 2021-2023 Abdul Musawir Yahya mengatakan bahwa kemenangan yang ia raih bukan kemenangan kelompok golongan, melainkan kemenangan seluruh kader IMM di seluruh Indonesia.

”Dari semangat berkemajuan inilah mari kita sama-sama narasikan dan aksi nyata bagi kemajuan IMM ke depan,” ujar Abdul Musawir.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan tiga narasi terkait semangat pembaruan, yaitu ekonomi, intelektual, dan politik.

”Dalam perkembangan zaman yang dinamis, perlu adanya tiga narasi tersebut sebagai semangat pembaruan dalam melahirkan kader-kader yang sesuai dengan passion-nya,” tuturnya.

”Seperti halnya di bidang ekonomi yang akan memfasilitasi kader dengan membuat bootcamp dan mentoring sampai terciptanya pengusaha-pengusaha startup IMM,” lanjutnya.

Sementara itu Sekertaris Umum Periode 2021-2023 Zaki Nugraha mengatakan bahwa bangunan infrastruktur dalam organisasi perlu lebih dikuatkan.

”Hal ini perlu peran bersama dan pembangunan berkelanjutan. Jabar di perhelatan muktamar IMM Malang dan Kendari dapat menghartarkan kader terbaiknya menjadi sekretaris. Semoga ke depannya Jabar bisa mencalonkan Ketua DPP IMM,” ucap salah satu kader Jawa Barat tersebut.

Pada waktu yang sama, Ketua PC IMM Karawang Jamil Redja Nashrullah mengatakan bahwa keterlibatan cabang dan daerah, khususnya DPD IMM Jabar, menjadi bukti dalam menjaga keharmonisan keluarga IMM Jabar dan berhasil mengawal Zaki sebagai Sekretaris DPP IMM.

”Narasi yang dibawa oleh ketua terpilih semoga dapat menjadi jawaban bagi kemajuan bangsa dan negara dengan memprioritaskan kader IMM yang mempunyai passion di setiap bidangnya untuk dikembangkan dengan aksi-aksi nyata,” kata Jamil.

Jamil juga mengatakan, ketika pelaksanaan Diaspora Kader beberapa waktu lalu, kader-kader tersebut sudah siap dengan keahliannya masing-masing yang dapat mengisi posisi formatur.

”Apalagi perguruan tinggi dan Universitas Muhammadiyah sangat menunjang akan keberhasilan itu,” tuturnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *