UMBandung
Edukasi

Program Studi Terakreditasi A dan Internasional di Universitas Esa Unggul Buka Pendaftaran

×

Program Studi Terakreditasi A dan Internasional di Universitas Esa Unggul Buka Pendaftaran

Sebarkan artikel ini

BANDUNGMU.COM — 31 tahun sudah Universitas Esa Unggul telah mengemban visi dan misi sebagai perguruan tinggi yang unggul di Indonesia. Dengan tekad dan semangat untuk menjadi salah satu Perguruan Tinggi Swasta terbaik di negeri ini, yang menjadi pusat keunggulan berbasis intelektualitas, kreativitas, dan kewirausahaan, Universitas Esa Unggul terus menorehkan prestasi gemilang dalam pengelolaan dan pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.

Universitas Esa Unggul juga terus berkomitmen untuk mewujudkan cita-citanya untuk menjadi world-class university di Indonesia. Saat ini Universitas Esa Unggul ada di tiga area kampus yang berlokasi di Jakarta, Bekasi, dan Tangerang.

Universitas Esa Unggul saat ini memiliki beberapa program studi yang terakreditasi A dan internasional. Berikut adalah beberapa program studi yang terakreditasi A dan Internasional:

Baca Juga:  Hebat! Administrasi Publik Sabet Penghargaan Inklusi Kesadaran Pajak Kemenkeu RI

1. Manajemen Bisnis – S1 Akreditasi A
2. Akuntansi Sektor Bisnis – S1 Akreditasi A
3. Desain Produk – S1 Akreditasi A
4. Ilmu Gizi- S1 Akreditasi A
5. Rekam Medis – D3 Akreditasi A
6. Manajemen Informasi Kesehatan – S1 Akreditasi A
7. Bioteknologi – S1 Akreditasi A
8. Fisioterapi – S1 Akreditasi A
9. Teknik Informatika – S1 Akreditasi A
10. Ilmu Hukum – S1 Akreditasi A
11. Magister Ilmu Akuntansi –S2 Akreditasi A
12. Magister Administrasi Rumah Sakit – S2 Akreditasi A

Selain itu, beberapa program studi Universitas Esa Unggul juga telah meraih akreditasi internasional dari Accreditation Service for International Schools, Colleges and Universities (ASIC), termasuk:

1. Rekam Medis
2. Hukum
3. Akuntansi
4. Manajemen
5. Komunikasi
6. Desain Produk
7. Teknik Industri
8. Teknik Informatika
9. Perencanaan Wilayah dan Kota
10. Magister Manajemen

Baca Juga:  Inilah 18 Ungkapan Bahasa Indonesia dari Kata "Langit" dan "Bumi"

Program studi lainnya terakreditasi international AQAS adalah:

1. Ilmu Komunikasi
2. Desain Komunikasi Visual (DKV)
3. Teknik Industri
4. Perencanaan Wilayah dan Kota (Planologi)

Dengan demikian, Universitas Esa Unggul memiliki berbagai program studi yang terakreditasi baik nasional dan internasional, menunjukkan kualitas pendidikan yang tinggi dan kompetensi lulusannya di bidangnya.

Pada tahun ini ini, tepatnya di tanggal 6 Oktober 2024 ini, Universitas Esa Unggul akan berusia genap 31 tahun. Sejak berdirinya di tahun 1993, Universitas Esa Unggul telah tumbuh dan berkembang secara konsisten. Sehingga pada saat ini, Universitas Esa Unggul telah memiliki 10 fakultas dengan 34 program studi yang salah satu di antaranya adalah Program Doktor di Bidang Ilmu Manajemen yang baru saja mendapatkan ijin penyelenggaraan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Baca Juga:  Anggota DPRD Jabar Enjang Tedi Dorong Pendirian Sekolah Baru SMAN di Kecamatan Cikajang

Pembukaan program doktor baru tersebut selaras dengan program kerja Universitas Esa Unggul yang dilakukan dalam rangka mencapai sasaran strategisnya, yaitu “pertumbuhan dan keberlangsungan (sustainability) institusi.”

Untuk melanjutkan pertumbuhan dan keberlangsungan tersebut, pada saat ini, kami sedang mempersiapkan pembukaan beberapa program studi baru lagi, seperti seperti program sarjana pendidikan dokter, program magister fisioterapi, program profesi apoteker, dan beberapa Erogram sarjana teknik, seperti Teknik Elektro, dan Teknik Mesin.

Di bawah kepemimpinan Rektor Arief Kusuma Among Praja, Universitas Esa Unggul berkembang pesat. Universitas Esa Unggul buka pendaftaran lho!***

PMB UM Bandung