UMBandung
News

Tiga Alasan Muhammadiyah Jadi Organisasi Besar dan Unggul Menurut Prof Zamroni

×

Tiga Alasan Muhammadiyah Jadi Organisasi Besar dan Unggul Menurut Prof Zamroni

Sebarkan artikel ini
Foto: muhammadiyah.or.id.

BANDUNGMU.COM, Yogyakarta — Kawan Sekerja Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada Jumat (03/05/2024) selenggarakan Silaturahmi Halal Bi Halal ke kediaman Bendahara Umum PP Muhammadiyah periode 2010-2015 Prof Zamroni.

Dalam kesempatan tersebut, Prof Zamroni menyampaikan tiga alasan mengapa Muhammadiyah saat ini bisa menjadi organisasi yang besar dan maju.

Pertama, karena warga Muhammadiyah patuh terhadap aturan organisasi yang telah diputuskan oleh pimpinan pusat. “Muhammadiyah bisa maju antara lain karena kepatuhan pada pimpinan yang luar biasa. Pesan atau himbauan dari pimpinan pusat sampai ke ranting yang disampaikan sama dan dipatuhi. Itu yang membuat Muhammadiyah maju sampai saat ini,” tutur Prof Zamroni.

Baca Juga:  Haedar Nashir: Terima Kasih Untuk Seluruh Tenaga Pendidikan Muhammadiyah Se-Indonesia

Prof Zamroni mengaku tidak pernah menyangka bahwa Muhammadiyah dapat berkembang dengan pesat hingga sampai saat ini.

Hal ini ditunjukkan dengan hadirnya Amal Usaha Muhammadiyah yang tersebar di seluruh Indonesia. Bahkan, di tingkat internasional, hadir Muhammadiyah Australia College dan Universiti Muhammadiyah Malaysia.

Kedua, Muhammadiyah dalam rapat pimpinan tingkat pusat sering saling beradu argumen dan gagasa. Namun, setelah rapat berlangsung tidak ada lagi pembahasan ketegangan yang terjadi saat rapat.

“Karakter Pimpinan Muhammadiyah itu dewasa dan berwibawa. Tidak pernah ada dendam dan amarah ketika berbeda pendapat di dalam suatu forum,” jelas Prof Zamroni.

Baca Juga:  PCIA Jepang Resmi Dikukuhkan, Tebarkan Dakwah Perempuan Berkemajuan

Ketiga, Muhammadiyah sejak kelahirannya selalu konsisten menggelorakan gerakan amar makruf nahi mungkar.

“Kalau soal amar makruf Muhammadiyah selalu terdepan. Pimpinan di Muhammadiyah tidak pernah ribut dan ramai-ramai. Sejak dulu pimpinan persyarikatan tidak pernah aneh, selalu lurus, dan konsisten menjaga umatnya. Itulah yang membuat Muhammadiyah bisa hebat, kuat, dan besar karena hasil bekerja bersama sama,” jelas Prof Zamroni.***

___

Sumber: muhammadiyah.or.id

Editor: FA

PMB UM Bandung