UMBandung
News

Unisa Bandung dan AIU Malaysia Tandatangani MoU, Perkuat Program Internasional

×

Unisa Bandung dan AIU Malaysia Tandatangani MoU, Perkuat Program Internasional

Sebarkan artikel ini
Foto: Unisa Bandung.

BANDUNGMU.COM, Bandung — Sebagai langkah strategis dalam mengembangkan layanan dan program internasional, Perpustakaan Universitas Aisyiyah (Unisa) Bandung mengadakan kunjungan resmi ke Albukhory International University (AIU) pada Rabu 12 Juni 2024.

Kepala UPT Perpustakaan Unisa Bandung, Sylvia Elyani Nur Falah, seperti dikutip dari laman resmi Unisa Bandung, menyatakan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk menandatangani kerja sama serta mengadakan koordinasi terkait pelaksanaan berbagai program internasional dan library tour, khususnya dalam mempelajari Bibliotherapy Corner yang inovatif di AIU.

Sylvia juga berharap kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan tentang mekanisme coping positif melalui bibliotherapy, mempromosikan layanan dan sumber daya perpustakaan, serta membantu mewujudkan safe space di perpustakaan demi menciptakan lingkungan akademik yang saling mendukung. Delegasi dari Unisa Bandung terdiri dari Kepala UPT Perpustakaan beserta staf perpustakaan dan Kepala Bagian Kerjasama Kantor Urusan Internasional (KUI).

Penandatanganan kerja sama ini berlangsung di kampus AIU yang terletak di Malaysia. Dalam pernyataannya, Kepala Bagian Kerjasama dan KUI Unisa Bandung, Resi Roswulan, menyatakan kegembiraan dan harapannya terhadap kolaborasi ini.

Baca Juga:  Jalan Sehat Meriahkan Rangkaian Musyda Muhammadiyah-Aisyiyah Sukoharjo

“Alhamdulillah, telah dilakukan penjajakan kerjasama dan implementasi kegiatan antara Albukhory International University (AIU) dan Unisa Bandung. Rangkaian kegiatan yang direncanakan pada bulan Juli nanti meliputi seminar dan perlombaan internasional ‘Biblio Battle’ yang akan melibatkan empat negara. Semoga semua kegiatan ini berjalan lancar,” ungkap Resi.

Negara-negara yang akan terlibat dalam perlombaan internasional Biblio Battle ini di antaranya adalah Malaysia, Thailand, Pakistan, dan Indonesia.

PMB UM Bandung