UMBandung
News

Unisa Bandung Tingkatkan Kualitas Penelitian Dosen Melalui Klinik Proposal Hibah

×

Unisa Bandung Tingkatkan Kualitas Penelitian Dosen Melalui Klinik Proposal Hibah

Sebarkan artikel ini
Dok Unisa Bandung.

BANDUNGMU.COM, Bandung – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Aisyiyah (Unisa) Bandung menggelar kegiatan Pelatihan dan Klinik Proposal Hibah Dikti dan Matching Fund serta LPPM Award di Hotel Horison Bandung pada Rabu (06/03/2024).

Mengutip laman resmi Unisa Bandung, kegiatan rutin yang diadakan setiap awal tahun oleh LPPM ini dihadiri langsung oleh Plh Rektor Unisa Bandung Sitti Syabariyah dan dosen dari seluruh fakultas.

Ketua LPPM Unisa Bandung Aef Herosandiana menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan klinik proposal ini salah satu tujuannya memberikan kesempatan bagi dosen atau peneliti untuk meningkatkan pemahaman tentang kebijakan Kemdikbud Ristekdikti dalam pendanaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat tahun 2024.

Baca Juga:  Uhamka Buka Program Kelas Karyawan dengan Jadwal Fleksibel dan Skema Finansial Menarik

Acara ini dimeriahkan oleh pemateri Nugraha yang memberikan wawasan mendalam tentang strategi dan kiat sukses menyusun proposal hibah penelitian Kemdikbud Ristekdikti 2024 & proposal hibah matching fund/dana padanan 2024 serta strategi & kiat sukses menyusun proposal hibah pengabdian kepada masyarakat pendanaan Kemdikbud Ristekdikti 2024.

Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian LPPM Award sebagai bentuk penghargaan terhadap kinerja dosen setiap tahunnya.

Kategori LPPM Award tahun ini mencakup peringkat terbaik Sinta 3 Years Score, video pengabdian kepada masyarakat terbaik tahun 2023, dan dosen dengan sitasi individu terbanyak (all years score).

Baca Juga:  Sebanyak 7 Dosen UIN Bandung Lakukan PKM Internasional dan Jadi Dosen Tamu Universiti Islam Melaka Malaysia

Dengan berhasilnya pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan akan semakin meningkatkan kualitas penelitian dan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh dosen Unisa Bandung demi kemajuan ilmu pengetahuan dan kesejahteraan masyarakat.***

PMB UM Bandung