UMBandung
News

Welcoming Season 2023 IMM FEB Universitas Muhammadiyah Bandung Jadi Ajang Silaturahmi Antar Mahasiswa

×

Welcoming Season 2023 IMM FEB Universitas Muhammadiyah Bandung Jadi Ajang Silaturahmi Antar Mahasiswa

Sebarkan artikel ini
Dokumentasi Promosi dan PMB UM Bandung.***

BANDUNGMU.COM, Bandung — Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (IMM FEB) UM Bandung sukses menggelar Welcoming Season 2023 pada Kamis (22/12/2023).

Acara yang berlokasi di Auditorium Kiai Haji Ahmad Dahlan ini dihadiri oleh Dekan FEB, Ketua Prodi Manajemen, Sekretaris Prodi Akuntansi, serta mahasiswa dari prodi Manajemen dan Akuntansi lintas angkatan.

Berbagai kegiatan mulai dari photobooth, bazar, hingga penampilan seni tari dan musik memeriahkan kegiatan ini.

Ketua IMM FEB Gunawan Firmansyah menjelaskan bahwa kegiatan ini menjadi perwujudan dari keinginan para mahasiswa FEB untuk saling bertemu dan bersilaturahmi.

Baca Juga:  Mahasiswa Prodi HKI UM Bandung Raih Prestasi di Ajang Musabaqah Hifzhul Hadis Nasional II Tahun 2024

”Kami mewujudkan keinginan teman-teman di FEB yang suka acara seperti family gathering dengan membuat acara ini,” ucap Gunawan.

Kegiatan ini pun menjadi salah satu cara dalam menyolidkan kekompakan antar mahasiswa dari kedua program studi yang berbeda.

”Tentunya kami ingin menyolidkan para mahasiswa khususnya angkatan baru dari kedua prodi dalam rangka acara apa pun,” jelas Gunawan.

Ia berharap melalui kegiatan ini para mahasiswa tidak kaku dan dapat lebih mengenal dunia kampus secara lebih luas.

”Para mahasiswa baru melalui kegiatan ini bisa mengenal lebih dalam lagi dunia kampus seperti organisasi dan akademik,” kata Gunawan.

Baca Juga:  PESONAMU UM Bandung Hari Kedua Kenalkan Program Studi, Alur Akademik, Hingga Hima

Ajang mengakrabkan diri

Sementara itu, Dekan FEB UM Bandung Dr Drs Ia Kurnia MPd CPRM sangat bangga atas kegiatan ini. Ia Kurnia juga mendukung penuh acara ini karena dapat meningkatkan keakraban antar mahasiswa.

”Acara ini bukan hanya semata riang gembira saja, melainkan harus bisa saling bersilaturahmi dan meningkatkan keakraban antar mahasiswa baru di fakultas,” ungkap Ia Kurnia.

Ia Kurnia menjelaskan bahwa acara ini juga menjadi ajang fakultas dalam memperkenalkan kepada para mahasiswa baru tentang aturan akademik yang berlaku.

”Ketika para mahasiswa tahu proses perkuliahannya seperti apa dan mendapat ulasan dari mereka, itu menjadi masukan bagi fakultas untuk bisa kita evaluasi ke depannya,” tegas Ia Kurnia.

Baca Juga:  Mahasiswa UM Bandung Sabet Juara Dua Lomba Online Public Speaking Competetion

Disambut antusias

Dari awal hingga selesai, tampaknya para mahasiswa baru sangat antusias dengan acara gathering ini. Di antaranya dituturkan mahasiswa Prodi Manajemen Ai Malita Wulandari dan Najmi Fathiyya Al-Fauzi dari Prodi Akuntansi.

Kegiatan ini menurut mereka sangat baik karena semua mahasiswa FEB bisa saling mengenal satu sama lain dan menumbuhkan keakraban.

”Acaranya seru banget karena kita bisa saling akrab antar prodi sehingga bisa menciptakan kekompakan di fakultas ini,” kata Malita dan Nazmi. ***(FK)

PMB UM Bandung