7 Alasan Kampus UM Bandung Harus Bebas Asap Rokok, Apa Saja?

oleh -
Ketua pelaksana sosialisasi kampus tanpa asap rokok, Apt Fauzia Ningrum SM FARM ketika memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut, Selasa 15 November 2015 di kantin Opien Bandung, UM Bandung (PMB & Promosi).

BANDUNGMU.COM — Bagi orang yang memerhatikan kesehatan tubuh, maka asap rokok adalah salah satu hal yang harus ia hindari.

Selain membahayakan tubuh, asap rokok juga dapat mengganggu kenyamanan sekitar. Untuk itulah, kampus UM Bandung pun harus bebas dari asap rokok.

Nah, kenapa kampus UM Bandung harus bebas asap rokok? Berikut 7 alasannya, seperti dirangkum dari acara sosialisasi kampus tanpa asap rokok, Selasa 15 November 2022 di UM Bandung:

1. Menjaga lingkungan

Salah satu tujuan sosialisasi kampus tanpa asap rokok adalah untuk menjaga agar lingkungan UM Bandung tidak tercemar.

Bayangkan, selain asap rokok, puntung dan bungkus rokok juga menambah daftar sampah di antara sampah-sampah lainnya, lho.

Baca Juga:  Trisania Nurul Jannah Raih Perunggu Kompetisi Nasional Bidang Bahasa Inggris

2. Menghindari penyakit yang ditimbulkan dari asap rokok

Bila pembaca jeli, maka di bungkus rokok terdapat keterangan bahaya merokok. Namun, anehnya himbauan itu seperti angin lalu.

Sebagai kampus yang memiliki visi islami, maka UM Bandung harus mencegah penyakit dari asap rokok, salah satunya melalui sosialisasi ini.

3. Merokok tak ada manfaatnya

Ketua pelaksana sosialisasi kampus bebas asap rokok, Apt Fauzia Ningrum SM FARM dalam sambutannya menyatakan bahwa merokok tak ada manfaatnya.

“Yang ada itu malah penyakit. Karena itu, Hima maupun BEM untuk menyebarkan tentang bahaya merokok ini,” ajak Fauzia.

  4. Agar semua orang mendapat udara bersih

Penyebab udara tercemar tak lain karena asap! Bila seseorang terganggu karena asap rokok, itu artinya hak dia untuk memperolah udara bersih tercerabut.

Baca Juga:  PESONAMU Hari Kedua, Mahasiswa Baru UM Bandung Mendapat Materi Soal Ini

Dengan kata lain, agar sivitas UM Bandung bisa menghirup udara segar, maka tak satu pun ada yang merokok di lingkungan kampus!

5. Supaya orang tetap mendapat kenyamanan

Siapa sih yang nyaman terkena asap rokok? Rasanya tidak ada, kecuali bagi mereka sesama perokok.

Untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan (konflik) di antara warga kampus, maka, perokok harus menahan diri untuk tidak merokok di lingkungan kampus.

6. Kesehatan adalah segalanya

Bagaimana pun, kesehatan adalah hal utama yang harus diperhatikan. Untuk menciptakan kampus sehat, salah satunya harus bebas dari asap rokok.

Baca Juga:  Hobi Koleksi Motor Antik? Ini 5 Motor yang Populer Tahun 80-an

“Kesehatan mungkin bukan segalanya, tapi tanpa kesehatan segalanya tidak ada artinya,” tandas Fauzia Ningrum, yang juga Sekretaris Prodi Farmasi UM Bandung itu.

7. Kondusif untuk menuntut ilmu

Ini barangkali alasan paling penting kenapa UM Bandung harus bebas asap rokok. Ya, dengan lingkungan yang bersih, maka para mahasiswa pun merasa betah berkuliah.

Bila mereka sudah betah, maka proses transfer ilmu dari dosen diterima dengan senang oleh para mahasiswa.

Itulah 7 alasan kampus UM Bandung harus bebas asap rokok. Semoga sosialisasi ini membuahkan hasil dan berdampak baik, terutama bagi kesehatan para sivitas kampus. **

No More Posts Available.

No more pages to load.