ACT Tasikmalaya Gelar Operasi Pangan Gratis Bareng MUI

oleh -

BANDUNGMU.COM — Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Tasikmalaya menggelar Operasi Pangan Gratis selama penetapan PPKM di Kabupaten Tasikmalaya. Melalui operasi pangan tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat yang sedang ISOMAN terutama masyarakat prasejahtera.

Pada hari Kamis (5/08/2021), ACT Kabupaten Tasikmalaya telah menggelar Operasi Pangan Gratis dengan MUI di Desa Kutawaringin, Kabupaten Tasikmalaya. Dihadiri oleh perwakilan dari ACT, beberapa pengurus MUI Kabupaten Tasikmalaya, dan aparat desa setempat.

Acara tersebut dibuka oleh Neng Madina selaku Kepala Bidang Kesehatan & Sosial MUI Kabupaten Tasikmalaya yang sekaligus penyerahan secara simbolis. Operasi Pangan Gratis bersama MUI ini merupakan tindak lanjut dari pembahasan sekaligus serah terima di Gedung MUI pada hari Senin (2/08/2021).

“MUI memang sebelumnya sudah menggelar bantuan sosial untuk masyarakat didorong oleh BAZNAS Kabupaten Tasikmalaya, tapi jumlahnya terbatas. Sekarang alhamdulillah adanya ACT Kabupaten Tasikmalaya dan kali ini bisa berkolaborasi untuk menjawab permasalahan sosial terutama kemiskinan. Saya perwakilan dari MUI mengucapkan jazakumullah khairan katsiran atas kerja sama program kali ini mudah-mudahan bisa mengurangi krisis pangan dan diharapkan kolaborasi ini bukan hanya ketika pandemi, tapi program-program lain bisa dikolaborasikan,” ujar Neng Madina dalam sambutannya.

Sementara itu, Diki (Bagian Program ACT Kabupaten Tasikmalaya) menyatakan bahwa aksi ini akan terus diikhtiarkan berkolaborasi dengan berbagai instansi, komunitas, dan sebagainya. Terutama informasi terbaru adanya kebijakan PPKM diperpanjang.

“Pekan lalu kami lakukan OPG dengan Polisi, TNI, dan sekarang dengan MUI. Insyaallah aksi ini akan terus kami lakukan dan berkolaborasi karena supaya mempermudah dan mempercepat sampainya bantuan-bantuan ini kepada masyarakat. Apalagi PPKM diperpanjang, Insyaallah kami akan mempermudah bantuan ini supaya sampai bahkan sekarang masyarakat bisa menelefon kami jika memang sangat urgen insyaallah kami datang,” kta Diki.

Bantuan ini memang tidak bisa memenuhi semua kebutuhan masyarakat di Kabupaten Tasikmalaya. Tapi setidaknya dapat meringankan beban masyarakat. Terutama yang sedang isoman karena mereka tidak bisa keluar rumah. Untuk yang punya persediaan pangan mungkin tidak terlalu khawatir. Tapi yang miris ketika isoman tidak ada persediaan makanan di rumahnya.

Mudah-mudahan aksi kami selalu dilancarkan dan diberkahi. Terima kasih kepada para pihak yang telah membantu sehingga aksi kami dapat terus dilaksanakan sampai detik ini.

Rilis Press: Angga Rizqiatama/Marcom ACT Kabupaten Tasikmalaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *