News

Bangun Pribadi Muslim Paripurna dan Kuatkan Pemahaman Ideologi, Unisa Bandung Gelar Baitul Arqam Pegawai

×

Bangun Pribadi Muslim Paripurna dan Kuatkan Pemahaman Ideologi, Unisa Bandung Gelar Baitul Arqam Pegawai

Sebarkan artikel ini
Foto: Unisa Bandung.

BANDUNGMU.COM, Bandung — Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam (LPPI) Unisa Bandung baru saja menggelar kegiatan Baitul Arqam (BA) pegawai tahun 2024 yang diikuti oleh pegawai baru dan lama.

Kegiatan ini berlangsung di Gedung BBPMP, Jalan Raya Batujajar Nomor 90, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, dari 05-06 Februari 2024.

Ketua Pelaksana Baitul Arqam Pegawai Unisa Bandung Susi Indriana mengatakan bahwa tema yang diambil pada Baitul Arqam ini adalah “Penguatan Ideologi Muhammadiyah dalam Membangun Pribadi Muslim Paripurna di Universitas Aisyiyah Bandung”.

Baca Juga:  Wow! PCM Kebayoran Baru Punya Rumah Sakit Megah

“Kegiata Baitul Arqam pegawai ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman ideologi Muhammadiyah-Aisyiyah agar tercipta pribadi muslim paripurna di Unisa Bandung pasca mengimplementasikan hasil BA,” ujar Susi seperti dikutip dari lamn resmi Unisa pada Senin (12/02/2024).

Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Barat Ia Kurniati turut menjadi pemateri dalam kegiatan ini.

Ia mengatakan bahwa Baitul Arqam merupakan keniscayaan yang harus diikuti oleh individu yang bergabung dengan Muhammadiyah dan Aisyiyah.

“Bergabung dengan Aisyiyah sejatinya untuk meyakinkan diri kita agar dekat dengan Allah SWT,” ungkap Ia Kurniati.

Baca Juga:  Mahasiswa Teknik Informatika UM Bandung Raih Medali Emas Pencak Silat Tingkat Nasional

Sementara itu, Ketua LPPI Unisa Bandung Nurrohmah berharap Baitul Arqam ini dapat menjadi motivasi dan meningkatkan spirit untuk mengimplementasi nilai-nilai Islam berkemajuan dalam kehidupan sehari hari.***