UMBandung
News

Berlangsung Empat Hari, HMM UM Bandung Sukses Gelar Orientasi Mahasiswa Baru Prodi Manajemen

×

Berlangsung Empat Hari, HMM UM Bandung Sukses Gelar Orientasi Mahasiswa Baru Prodi Manajemen

Sebarkan artikel ini
manajemen

BANDUNGMU.COM, Bandung — Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) UM Bandung sukses menyelenggarakan masa orientasi mahasiswa baru angkatan 2023.

Acara tersebut diselenggarakan selama empat hari yakni tanggal 07, 12, 13, dan 14 Januari 2024.

Kegiatan dengan nama Masa Orientasi Manajemen Mahasiswa Baru Angkatan 2023 (Momenmu’23) ini diselenggarakan di dua tempat.

Pada Minggu (07/01/2024) Momenmu’23 berlangsung di Auditorium Kiai Haji Ahmad Dahlan UM Bandung.

Sementara itu, dari Jumat-Minggu (12-14/01/2024) berlangsung di Bumi Perkemahan D’Peak Bongkor, Cilengkrang, Kabupaten Bandung.

Sebanyak 230 mahasiswa prodi Manajemen angkatan 2023 ikut melaksanakan kegiatan Momenmu’23.

Baca Juga:  Hebat! Mahasiswa UIN Bandung Jadi Delegasi IYEC Chapter Turkey 2023

Ketua Pelaksana Momenmu’23 Najwan Muttaqin menjelaskan bahwa acara ini mengangkat tema ”Leadership in the Age of Digital Transformation”.

Najwan menjelaskan tema tersebut menjadi sebuah simbol suatu kepemimpinan pada era digital yang semakin berubah.

”Kita berharap para mahasiswa baru di era digital ini bisa lebih adaptif sebagai calon pemimpin,” ucap Najwan.

Ia juga menjelaskan bahwa berbagai kegiatan mulai pemberian materi, simulasi aksi, hingga pemilihan ketua angkatan dilaksanakan dalam acara Momenmu’23.

”Semua ini penting karena dapat mengasah skill kepemimpinan untuk kita gunakan pada era digital saat ini,” jelas Najwan.

Baca Juga:  UM Bandung Selaraskan Kurikulum Merdeka Belajar

Tidak hanya itu, para peserta juga akan lebih inovatif dan melek tentang perubahan digital melalui kegiatan Momenmu’23.

”Benefit yang diterima para peserta dapat menjadikan mereka lebih aktif sebagai mahasiswa, baik di dalam maupun luar kampus,” kata Najwan.

Syarat ikuti sidang akhir

Selain itu, para mahasiswa akan mendapatkan sertifikat Momenmu’23 sebagai salah satu syarat sidang akhir prodi Manajemen.

”Kegiatan ini menjadi wajib bagi para peserta untuk nantinya mendapatkan sertifikat Momenmu sebagai salah satu syarat bisa mengikuti sidang akhir,” terang Najwan.

Disambut antusias

Para peserta pun sangat antusias mengikuti berbagai rangkaian kegiatan Momenmu’23. Mahasiswa prodi Manajemen UM Bandung Bellia Aghata sangat bangga dengan acara ini.

Baca Juga:  Resmi Dikukuhkan, Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Tasikmalaya Didorong Miliki Amanat NKRI

”Banyak sekali manfaat yang kita dapat salah satunya itu bisa lebih memahami lagi seputar kampus khususnya Himpunan Mahasiswa Prodi Manajemen,” ungkap Bellia.

Sama seperti Bellia, mahasiswa prodi Manajemen UM Bandung lainnya yakni Ari Assrishan Sosh Mantoro sangat senang dengan Momenmu’23.

Ia juga berharap tahun depan kegiatan seperti ini bisa lebih meriah dan seru lagi. ”Semoga orientasi mahasiswa tahun depan dapat lebih baik lagi dan seru lagi kegiatannya,” katanya.***(FK)

PMB UM Bandung