UMBandung
Edukasi

Calon Mahasiswa Harus Tahu, Ini Empat Jalur Masuk dan Daftar Kuliah ke UM Bandung

×

Calon Mahasiswa Harus Tahu, Ini Empat Jalur Masuk dan Daftar Kuliah ke UM Bandung

Sebarkan artikel ini
Foto & desainer: Walid/UM Bandung.

BANDUNGMU.COM, Bandung — Universitas Muhammadiyah Bandung (UM Bandung) saat ini sedang membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun ajaran 2024/2025. UM Bandung yang punya gedung 14 lantai ini beralamat di Jalan Soekarno-Hatta Nomor 752, Panyileukan, Cipadung Kidul, Kota Bandung 40614.

Nah, untuk kamu calon mahasiswa baru yang masih bertanya bagaimana sih cara masuk dan daftar menjadi mahasiswa UM Bandung, berikut caranya. Cara daftarnya melalu website resmi UM Bandung: https://pmb.umbandung.ac.id/. Ada empat jalur masuk UM Bandung.

1. Jalur Rapor

Jalur masuk UM Bandung yang pertama adalah dengan lewat rapor. Jalur masuk ini kamu tinggal melampirkan rapor dari semester 1 hingga 5. Berkasnya satukan dalam satu file PDF maksimal 5 MB kemudian unggah di berkas opsional di website pendaftaran.

Baca Juga:  Resmi Dilantik, Rektor UM Bandung Minta Para Warek Terus Lakukan Peningkatan Kualitas dan Transformasi Kampus

2. Jalur undangan

Jalur masuk UM Bandung yang kedua adalah melalui jalur undangan. Bagi kamu yang pernah melaksanakan ujian di perguruan tinggi negeri (PTN), misalnya SBMPTN, SNMPTN, UTBK, mandiri PTN, SNBP, dan SNBT, akan mendapat kemudahan masuk. Yakni dengan syarat melampirkan kartu ujian dan hasil nilai ujian di PTN yang kamu ikuti. Kemudian kamu tinggal melampirkannya di berkas opsional di website pendaftaran.

3. Jalur CBT (Computer Based Test)

Jalur masuk UM Bandung yang ketiga adalah dengan melakukan Computer Based Test atau CBT. Tes ini berlangsung secara online dan kamu akan mendapatkan akses melalu pesan whatsapp dari admin CBT.

Baca Juga:  Inilah 18 Ungkapan Bahasa Indonesia dari Kata "Langit" dan "Bumi"

4. Jalur prestasi

Jalur yang terakhir masuk UM Bandung adalah dengan prestasi. Jika kamu punya prestasi keren (akademik dan non akademik), kamu bisa langsung daftar ke UM Bandung dengan melampirkan bukti sertifikat resmi dari lembaga penyelenggara. Ingat, sertifikat prestasinya maksimal dua tahun terakhir.

Nah, itu empat jalur masuk ke UM Bandung. Jalur masuknya sangat gampang dan mudah dipahami calon mahasiswa baru. Bisa diakses via hape di mana pun dan kapan pun.

Kampus yang sudah berusia delapan tahun ini dekat sekali dengan Masjid Raya Al-Jabbar yang sedang viral. Jalan menuju UM Bandung sangat mudah dari arah mana saja karena berada di jalan nasional dan strategis sehingga calon mahasiswa baru dari seluruh Indonesia tidak akan kebingungan kalau menuju UM Bandung.

Baca Juga:  IJHAR Jurnal Halal Pertama Terindeks Scopus, Kini Tiga Jurnal UIN Bandung Raih Skala Reputasi Global

Informasi lebih lanjut bisa menghubungi nomor admin PMB UM Bandung di 081395046574 (Admin 1), 081395046575 (Admin 2), dan 087898786476 (Admin 3). Bisa juga melihat dan memantau akun resmi media sosial @umbandung, baik TikTok, Instagram, Youtube, Facebok, maupun Twitter atau X. Ayo daftar kuliah ke UM Bandung. Raih prestasimu bersama UM Bandung.***(FA)

PMB UM Bandung