UMBandung
News

DPP IMM Masa Bakti 2024-2026 Resmi Dikukuhkan, Ini Pesan Penting Ketua PP Muhammadiyah Agung Danarto

×

DPP IMM Masa Bakti 2024-2026 Resmi Dikukuhkan, Ini Pesan Penting Ketua PP Muhammadiyah Agung Danarto

Sebarkan artikel ini
Foto: muhammadiyah.or.id.

BANDUNGMU.COM, Jakarta — Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) periode 2024-2026 resmi dikukuhkan di Jakarta pada Selasa (21/05/2024) sekaligus juga diagendakan rapat kerja

Ucapan selamat dari PP Muhammadiyah disampaikan oleh Agung Danarto yang hadir langsung di acara itu. Agung berpesan supaya program DPP IMM periode 2024-2026 yang ditetapkan pada muktamar lalu dan sudah disusun dengan sangat rapi bisa dilakukan dengan sebaik-baiknya. “Tinggal bagaimana menjadikan program ini menjadi gerakan nasional Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah,” pesan Agung.

Agung memperhatikan, sisi yang perlu untuk diperbaiki oleh DPP IMM adalah mengiramakan program yang telah diputuskan pada muktamar sampai dengan kepemimpinan di level komisariat dan lainnya.

“Oleh karena itu, tugas dari DPP IMM itu menjadikan visi hasil muktamar IMM itu menjadi visi seluruh kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah sehingga gerakannya bukan hanya di level pusat, melainkan di perguruan tinggi,” ungkap Agung.

Selain itu, hal yang perlu digarisbawahi dari pesan Ketua PP Muhammadiyah yang membidangi organisasi ini adalah menyemarakan dan memunculkan eksistensi IMM di Perguruan Tinggi Muhammadiyah-Aisyiyah (PTMA) dan juga di perguruan tinggi lainnya.

Baca Juga:  Muhammadiyah Memainkan Peran Penting di Bumi Cenderawasih, dari Pendidikan Hingga Soft Diplomasi

“Selamat kepada DPP IMM Mas Riyan Betra dan segenap jajarannya dan juga kepada Mas Abdul Musyawir, Ketua DPP IMM yang sudah purna. Atas nama PP Muhammadiyah kami mengucapkan selamat menyelesaikan tugas dan amanah,” kata Agung.

Tidak lupa Agung Danarto juga berpesan kepada kader IMM supaya mempersiapkan diri untuk berdiaspora, baik itu di internal Muhammadiyah, umat, bangsa, dan kemanusiaan universal.

Perlu diketahui DPP IMM periode 2024-2026 diketuai oleh Riyan Betra Delza, Sekretaris Jenderal Muhammad Zaki Mubarak, dan Bendahara Umum adalah M Miftahul Firdaus Suudi.***

PMB UM Bandung