UMBandung
Ekbis

Ekspansi Bisnis Pariwisata Muhammadiyah: SM Tower Berau Kaltim Akan Segera Diresmikan

×

Ekspansi Bisnis Pariwisata Muhammadiyah: SM Tower Berau Kaltim Akan Segera Diresmikan

Sebarkan artikel ini

BANDUNGMU.COM, Berau — PT Syarikat Cahaya Media/Suara Muhammadiyah dalam waktu dekat ini akan meresmikan unit usaha di bidang bisnis perhotelan dan pariwisata, yakni SM Tower Berau, Kalimantan Timur.

Setelah sebelumnya telah diresmikan SM Tower Yogyakarta pada tahun lalu. Rencananya SM Tower Berau ini akan diresmikan pada Kamis (07/03/2024) oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir.

Direktur Utama PT Syarikat Cahaya Media/Suara Muhammadiyah Deni Asy’ari menyampaikan bahwa hadirnya SM Tower di Berau ini merupakan manifestasi dari bentuk kemandirian berjalan secara nyata yang bergerak di bidang perhotelan dan pariwisata.

Baca Juga:  Mantap! Bank BSI Masuk 10 Besar Emiten dengan Kapitalisasi Pasar Terbesar

Deni mengungkapkan jika SM Tower Berau sebelumnya merupakan hotel yang dimiliki pihak lain. Namun, pada Agustus 2023 UM Berau membeli keseluruhan aset hotel tersebut.

Setelah menjadi milik UM Berau hotel pun di ganti nama dengan SM Tower Berau yang bekerja sama dalam pengelolaan atau managemen dengan SM Tower & Convention Yogyakarta.

“Alhamdulillah kini sudah ada dua SM Tower di Indonesia. Insyaallah akan terus tumbuh dan berdiri SM Tower lainya di berbagai daerah,” jelasnya.

Baca Juga:  Mahasiswa Muhammadiyah Harus Bisa Mencerahkan dan Memajukan Indonesia

Untuk itu, Wakil Sekretaris I Majelis Ekonomi, Bisnis, dan Pariwisata PP Muhammadiyah ini berharap dan mengajak kepada seluruh warga Muhammadiyah agar bersama-sama ikut berkontribusi untuk membesarkan amal usaha Muhammadiyah dengan menggunakan dan menyosialisasikan kepada khalayak ramai.

Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah BerauMuhammad Bayu meyakini jika kehadiran SM Tower Berau dapat menarik para wisatawan.

Selain itu, pada saat bersamaan juga Bayu sangat optimis jika SM Tower ke depannya akan berkembang dan maju.

Baca Juga:  Erick Thohir terpilih jadi Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah 2021-2024

“Insyaallah saya optimis dan yakin dengan pengelolaan dibawah managemen SM Tower & Convention pusat (Yogyakarta) dapat berkembang dan maju,” katanya.***

Seedbacklink