Ekbis

Inilah 3 Sektor yang Masih Prospektif Dijadikan Target Investasi pada Tahun 2021

×

Inilah 3 Sektor yang Masih Prospektif Dijadikan Target Investasi pada Tahun 2021

Sebarkan artikel ini

BANDUNGMU.COM – Laman The Time menyarankan untuk mencermati tiga hal sebagai berikut sebagai panduan investasi tahun 2021 ini. Berikut ini redaksi bandungmu.com sarikan 3 sektor tersebut:

1. Sektor teknologi semakin cerah

Sepanjang tahun 2020, bisnis dan investasi yang terkait teknologi maju dan online memiliki kinerja bagus. Perusahaan e-commerce misalnya, mencatatkan kenaikan transaksi karena semakin banyak konsumen yang memilih belanja secara online akibat pandemi COVID-19.

Tahun 2021 kondisi serupa masih akan terjadi. Investasi di sektor komputasi, ritel online, elektronik, software dan kecerdasan buatan akan mencetak keuntungan yang besar.

Baca Juga:  Pulsa, Kartu Perdana, Token Listrik, dan Voucer Kena Pajak? Ini Ketentuannya!

2. Sektor kesehatan masih menguntungkan

Pandemi belum berakhir tahun 2021. Sektor kesehatan tetap menjadi bisnis yang menguntungkan. Di tengah pandemi, kebutuhan masyarakat untuk perawatan kesehatan, obat-obatan, hingga multivitamin akan tinggi.

Apalagi dalam kondisi new normal, ada sejumlah ketentuan yang melibatkan sektor kesehatan untuk memenuhi aturan perjalanan. Kebutuhan untuk swab test dan surat keterangan hasil tes COVID-19 menguntungkan bisnis sektor kesehatan.

3. Transportasi dan pariwisata mulai bangkit, tapi rawan terpeleset

Dalam skenario perekonomian di tahun Kerbau Logam 2021, pelaku usaha mulai menjalani bisnis secara normal pada tahun ini. Oleh karena itu, sektor yang terpuruk pada tahun lalu, yakni penerbangan, hotel dan rekreasi berpotensi bangkit kembali.

Baca Juga:  Transparansi dan Akuntabilitas Pengeluaran Negara

Namun sektor ini juga rawan ambruk jika kondisi pandemi COVID-19 kembali mengkhawatirkan.