Inlah 5 Rekomendasi Saluran Radio Saat Sedang Menembus Macet

oleh -
Ilustrasi mendengarkan radio. Sumber: Pixabay.

BANDUNGMU.COM — Radio selalu menjadi salah satu media hiburan yang bisa menemani kegiatan sehari-hari. Musik yang diputar di radio pun sangat cocok untuk didengarkan saat kumpul bersama teman atau sedang menghadapi macet di jalan.

Berikut ini adalah 5 rekomendasi saluran radio terbaik yang cocok untuk menemanimu saat sedang menembus macet:

Hard Rock FM

Hard Rock FM menjadi saluran radio pertama yang membawa gaya pembicaraaan bertema lifestyle dan hiburan dalam setiap program siarannya. Mengutip dari websitenya, Hard Rock FM tidak khusus memutarkan musik dengan aliran rock, tapi justru segala jenis music seperti pop, jazz, dan genre lain.

Dengan posisi frekuensi 87.6 FM dan berbasis di Jakarta, Hard Rock FM terus berkembang dan melebarkan frekuensinya ke kota besar lain se-Indonesia. Bandung, Surabaya, dan Bali menjadi kota jangkauan terbaru yang sudah bisa mengakses saluran Hard Rock FM.

Gen FM

Pada awal kemunculannya, 2007, Gen FM lahir di kota Surabaya dan mempunyai frekuensi 103.1. Tahun 2010, Gen FM dibeli oleh perusahaan Mahaka sekaligus mendirikan saluran baru dengan frekuensi 98.7 FM yang terletak di kota Jakarta.

Gen FM dengan slogannya yang terkenal “suara musik terkini!”, pernah mencatatkan rekor pada 2011 sebagai saluran radio non-dangdut pertama yang menembus angka 4,1 juta pendengar. Hal ini terus dipertahankan dengan inovasi program-program yang disiarkan oleh Gen FM seperti Semangat Pagi dan Chart Ganas berkolaborasi dengan Billboard Indonesia.

Jak FM

Saluran radio modern khas ibukota ini juga tidak kalah saing dengan beberapa saluran radio lainnya. Membawa tagline “Selalu seru!”, Jak FM selalu ditunggu karena program unggulannya yaitu mengundang musisi-musisi Indonesia untuk on air serta melakukan live music.

Pemerintah Daerah DKI Jakarta juga melakukan kerjasama dengan Jak FM di bidang penyampaian informasi kepada masyarakat untuk kejadian terkini, baik itu bencana atau pengumuman lainnya. Tidak ketinggalan, Jak FM juga semakin dekat dengan masyarakat karena menyediakan program 90s at 9 yang khusus memutarkan lagu-lagu lawas 90-an. Tujuannya untuk memanjakan kuping para pendengarnya yang tidak terbatas usia.

Bahana FM

Bahana FM menjadi saluran favorit para pecinta musik-musik pop nusantara. Pasalnya, saluran radio yang mempunyai frekuensi 101.8 ini selalu memutarkan lagu-lagu hits Indonesia saat saluran radio lain sudah didominasi musik barat.

Tika Pangabean dan Udjo Permato sebagai penyiar utama pada Bahana FM selalu bisa menghibur para pendengar dengan obrolan mereka di pagi hari dalam program The Bongils. Inovasi terbaru yang diberikan oleh Bahana FM adalah kerjasama dengan MRT Jakarta untuk melakukan live off air dan meet and greet bersama para musisi Indonesia di dalam stasiun MRT.

Prambors FM

Prambors FM menjadi saluran radio hits terbesar jangkauannya di seluruh Indonesia. Terhitung sudah 7 kota besar yang masuk dalam jangkauan Prambors FM, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Semarang, Makassar, dan Yogyakarta.

Ada di frekuensi 102.2 FM, pada awalnya Prambors FM hanyalah siaran radio dari sekumpulan anak muda Jakarta, tepatnya di bilangan Jalan Borobudur, Jakarta Pusat. Hingga akhirnya pada 1970, Prambors mulai menjajaki industri radio di Indonesia dengan mendirikan PT. Radio Prambors Broadcasting Service.

Terbukti, hingga kini Prambors tetap eksis dengan dihiasi beberapa penyiar ternama. Tentu saja, yang paling dikenal masyarakat adalah Desta dan Nycta Gina dengan obrolan yang selalu menghibur melalui program “Desta Ghina In the Morning”.

Sumber: Kumparan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *