UMBandung
News

Konpida IPM Garut Usung Tema Penguatan Akar Rumput, Menyambut Era Baru IPM

×

Konpida IPM Garut Usung Tema Penguatan Akar Rumput, Menyambut Era Baru IPM

Sebarkan artikel ini

BANDUNGMU.COM, Garut — Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Garut mengadakan Konferensi Pimpinan Daerah (Konpida) pada Jumat (21/06/2024) yang bertempat di SMA Muhammadiyah Wanaraja, Garut, Jawa Barat.

Konpida ini bertujuan untuk mengevaluasi dan melaporkan pertanggungjawaban Pimpinan Daerah IPM selama setengah periode serta mempersiapkan perangkat Musyawarah Daerah (Musyda) ke depannya. Dengan harapan kader IPM se-Kabupaten Garut dapat memberikan kritik dan saran yang membangun menuju Pimpinan Daerah yang lebih baik. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pimpinan Cabang dan Ranting se-Kabupaten Garut.

Abdulloh Effendi selaku Wakil Ketua PD Muhammadiyah Garut dalam sambutannya berpesan dan mendoakan kegiatan ini dapat menghasilkan keputusan yang baik.

“Ipmawan baik Ipmawati, menjadi kader persyarikatan sebagai trilogi kader pelopor pelangsung dan penyempurna amal usaha Muhammadiyah, juga sebagai kader persyarikatan kader umat dan kader bangsa. Cantumkanlah di hati dan dada Ananda semua, itu tujuan kita untuk berorganisasi di IPM yang kita cintai ini. Mudah-mudahan dapat menghasilkan keputusan yang berguna khususnya di IPM Garut, umumnya se-Jawa Barat bisa mengaktualisasikan diri menjadi kader-kader yang handal di tubuh persyarikatan,” tegas Abdulloh Effendi.

Baca Juga:  Santri Virtual?

Dwi Azhar Ramdhani selaku Ketua Umum PD IPM Garut dalam sambutannya menyampaikan harapan kepada Kader IPM se-Kabupaten Garut untuk dapat menyongsong pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.

“Era baru IPM ini menjadikan bagaimana pelajar Muhammadiyah khususnya di Kabupaten Garut bisa menghadapi tantangan zaman, terutama teknologi informasi dan komunikasi. Pelajar Muhammadiyah saat ini haruslah jadi pelajar pada dua bagian, yaitu pelajar yang adaptif dan juga pelajar yang inklusif,” tutur Dwi Azhar.***(Nijma Tazkiyatun).

PMB UM Bandung