UMBandung
News

Konsolidasi Menuju Kebaikan Bersama: Sorotan Rakerwil Aisyiyah Jawa Barat

×

Konsolidasi Menuju Kebaikan Bersama: Sorotan Rakerwil Aisyiyah Jawa Barat

Sebarkan artikel ini

BANDUNGMU.COM, Bandung – Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Jawa Barat periode 2022-2027 melaksanakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) dari Ahad-Senin (24-25/12/2023).

Kegiatan rapat kerja wilayah dilaksanakan di Aisyiyah Boarding School (ABS), Jalan Raya Laswi, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Tema yang diangkat pada rakerwil kali ini ialah “Gerakan Aisyiyah Jawa Barat untuk Kebaikan Semesta.” Secara keseluruhan jumlah peserta yang hadir di rapat kerja mencapai 500 peserta dari seluruh Jawa Barat.

Baca Juga:  Sejarah dan Hikmah Kurban

Ketua PWA Jawa Barat Ia Kurniati mengatakan rakerwil menjadi ajang menyinergikan gagasan antar majelis dan lembaga Aisyiyah se-Jawa Barat dalam perjuangan mengarungi kepengurusan di Aisyiyah Jawa Barat.

“Rakerwil adalah kesempatan untuk konsolidasi. Konsolidasi menjadi sebuah kewajiban bagi kita semua karena mengarungi amanat persyarikatan tidaklah sederhana,” ucap Ia.

Menurut Ia Kurniati, dakwah Aisyiyah memerlukan sinergi semua pihak dan tidak boleh jalan sendiri. Ia juga menyoroti pentingnya membudayakan musyawarah agar kekuatan Aisyiyah Jawa Barat semakin kokoh.

Baca Juga:  Bandung Perkuat Ketahanan Pangan Lewat ASEAN Summer School

“Dakwah Aisyiyah ini memerlukan sinergi agar kita tidak berjalan sendiri-sendiri, tetapi yang dibudayakan adalah permusyawaratan sehingga kekuatan kita semakin kokoh,” tegas Ia Kurniati.

Lebih jauh, Ia Kurniati berharap rakerwil mampu melahirkan berbagai ide dan kebijakan yang bermaslahat, bukan hanya bagi kalangan Aisyiah, melainkan hingga seluruh warga Jawa Barat.

“Perjuangan kita masih panjang, kita harus juga bisa membantu pemerintah mengikis masalah di Jawa Barat, sehingga Jawa Barat menjadi provinsi yang bahagia, sejahtera, dan sehat lahir batin serta spiritual,” tandas Ia Kurniati.***(Aqbil/Rija/Rizky)

PMB UM Bandung