UMBandung
News

Kunjungi Poskor Muhammadiyah Sumedang, Ahmad Dahlan Minta MDMC dan Lazismu Berikan Layanan Terbaik

×

Kunjungi Poskor Muhammadiyah Sumedang, Ahmad Dahlan Minta MDMC dan Lazismu Berikan Layanan Terbaik

Sebarkan artikel ini

BANDUNGMU.COM, Sumedang – Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah  Jawa Barat (PWM Jabar) Ahmad Dahlan menegaskan komitmen jajarannya untuk cepat tanggap dan melayani warga masyarakat yang sedang ditimpa musibah di Sumedang, Jawa Barat.

“Tim dari Lembaga Resilensi Bencana, kita lebih akrab nyebutnya MDMC, dan Lazismu Jabar sangat cepat bergerak, memberikan layanan terbaik pada korban bencana. Kami tentu sangat berterima kasih  kepada tim dan terus mendukung berbagai kebutuhan di lapangan,” tegas Ahmad Dahlan saat meninjau Pos Koordinasi Muhammadiyah di Sumedang pada Selasa (02/01/2024).

Dalam kesempatan tersebut, hadir mendampingi, Bendahara PWM Jabar Acep Muharom T Syamsudin. Disambut oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sumedang. Hadir Dadang Setiawan (Ketua), MT Hartono Ikhsan (Sekretaris), Muhdiat (Bendahara), dan Jajang Nasution (Wakil Ketua).

Hadir juga tim Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Jabar, Ketua Lazismu Jabar, dan para relawan yang sudah bersiaga sejak Minggu malam beberapa jam sejak kejadian gempa (31/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Dahlan mengingatkan semua relawan untuk bekerja keras bahu membahu melayani para korban dan warga masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Baca Juga:  Yana Mulyana: Stadion GBLA Siap Digunakan untuk Piala Presiden

Selain itu, Ahmad Dahlan juga menyampaikan secara simbolik bantuan dari Lazismu PDM Kabupaten Cirebon sebanyak 5 juta dalam bentuk empat gentong kaleng.

Ketua PDM Sumedang Dadang Setiawan menyampaikan apresiasinya dan terima kasih kepada PWM Jabar yang cepat tanggap terhadap bencana yang terjadi. “Kami sangat berterima kasih kepada Ketua PWM Jawa Barat yang telah hadir membersamai kami di daerah untuk meninjau langsung dampak gempa di Sumedang,” tegasnya.

“Jujur saja, sampai hari ini kami masih merasakan kekhawatiran karena gempa yang masih terasa. Terima kasih juga atas kehadiran MDMC dan Lazismu Jabar membersamai kami di sini dalam melakukan pendampingan,” sambungnya.***

PMB UM Bandung