UMBandung
News

Lulusan Unisa Bandung Harus Jadi Penggerak Perubahan di Masyarakat

×

Lulusan Unisa Bandung Harus Jadi Penggerak Perubahan di Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Foto: Unisa Bandung

BANDUNGMU.COM, Bandung — Universitas Aisyiyah (Unisa) Bandung sukses menggelar acara wisuda ke-5 yang diikuti oleh 99 wisudawan yang terdiri atas program profesi ners dan profesi bidan, bertempat di Hotek Hariss Festival Citilynk, Bandung, pada Kamis (16/05/2024)

Acara wisuda ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh penting di lingkungan Unisa Bandung. Di antaranya Ketua Majelis Dikti Pimpinan Pusat Aisyiyah (PPA), perwakilan dari LLDIKTI Wilayah IV, Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Barat, Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA), serta beberapa tokoh penting lainnya.

Dalam laporannya, Plh Rektor Unisa Bandung Sitti Syabariyah menyampaikan capaian-capaian yang telah diraih oleh Unisa Bandung selama tahun akademik 2023/2024.

Baca Juga:  Perbedaan Anak Kiai NU dan Muhammadiyah Kata Abdul Mu'ti

Ia juga mengucapkan selamat para wisudawan. Ia berpesan bahwa wisuda tersebut bukan akhir dari perjuangan, melainkan awal perjuangan yang sesungguhnya.

“Mari bersama-sama menciptakan masa depan yang lebih baik. Bersama-sama kita bisa mengubah dunia. Jadilah penggerak perubahan dalam profesi anda,” ucap Sitti seperti dikutip dari laman resmi Unisa Bandung.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Barat Ia Kurniati dalam sambutannya berharap agar para wisudawan menjadi lulusan yang dapat mencerahkan serta menjadi insan yang cerdas, profesional, dan memiliki peran sosial yang luas.

Selain mengucapkan selamat kepada para wisudawan, Ia Kurniati juga mengucapkan terima kasih kepada para sivitas Unisa Bandung yang telah memanjangkan dakwah Aisyiyah.

Baca Juga:  Umat Islam Harus Memiliki Kinerja Unggul Untuk Memajukan Bangsa dan Persyarikatan Muhammadiyah

Pada waktu yang sama, Sekretaris PWM Jawa Barat Iu Rusliana menitipkan pesan kepada para lulusan agar dapat menjaga nama baik alamamter.

Ia juga berpesan agar lulusan Unis Bandung menjadi pribadi yang bermanfaat dan menindaklanjuti ikrar alumni untuk diterapkan dalam kehidupan sehari hari.

Ketua LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten yang diwakili oleh Hedi Naufal selaku Pokja Akademik, Riset, dan Kemahasiswaan dalam sambutannya berharap agar capaian telah yang diraih dapat memotivasi untuk terus memperbaiki diri sekaligus menjadi agen perubahan di masa depan.

Ketua Majelis Dikti PP Aisyiyah Sulistyaningsih berharap para wisudawan Unisa Bandung agar memiliki beberapa karakter utama. Di antaranya mampu berpikir yang bersifat dinamis sesuai dengan zaman dan mampu mengembangkan ilmu pengetahuan yang dilandasi iman.

Baca Juga:  Liverpool Libas Manchester United 7 Gol Tanpa Balas

Selain itu, lulusan Unisa Bandung juga diharapkan memiliki pola pikir moderat yang seimbang antara ilmu pengetahuan dan nilai agama. Mampu beramal soleh dan memiliki sikap inklusif yakni terbuka dalam relasi sosial yang majemuk.

“Dengan karakter tersebut, hendaknya para lulusan (bidan dan ners) Aisyiyah ini, dengan berbekal ilmu pengetahuan dan teknologi, akan mampu menjalankan peran strategis sebagai tenaga kesehatan yang ada di dalam sistem kesehatan nasional,” ungkapnya.***

PMB UM Bandung