UMBandung
News

Manfaatkan Liburan, Pondok Pesantren Al-Manaar Muhammadiyah Pemalang Sukses Gelar Al-Manaar Beatiful Camp

×

Manfaatkan Liburan, Pondok Pesantren Al-Manaar Muhammadiyah Pemalang Sukses Gelar Al-Manaar Beatiful Camp

Sebarkan artikel ini

BANDUNGMU.COM, Pemalang — Liburan sekolah telah tiba, saatnya para pelajar menikmati liburan panjang. Tentunya liburan diisi berbagai macam kegiatan yang bermanfaat, salah satunya Pondok Pesantren Al-Manaar Muhammadiyah Pemalang mengadakan kegiatan Al-Maanar Beautiful Camp (ABC) angkatan ke-3 dari 17-24 Desember 2023.

Menurut Ustadz Sapto Suhendro selaku penasehat Pondok Pesantren Al-Manaar menyampaikan bahwa kegiatan ABC ini untuk mengenalkan kehidupan di pondok pesantren sejak dini. Bahwa tinggal di pondok itu menyenangkan dan banyak temannya. Alhamdulillah kegiatan ini berjala sukses dan lancar.

Untuk peserta yang mengikuti kegiatan ini dihadiri 71 dari tingkat SD kelas 3 sampai kelas 6. Materi yang diberikan materi Ibadah Praktek, Halaqah Qur’aniyah, Outbound, Nobar Film Islami, dan Game Seru.

“Harapannya bahwa kegiatan ABC ini menumbuhkan rasa cinta pada pondok pesantren dan dapat mengamalkan ilmunya di rumah masing-masing,” ungkap Ustadz Sapto.

Ustadz Sapto Suhendro menambahkan selain mengadakan kegiatan Al-Manaar Beautiful Camp, juga mengadakan Latihan Dakwah Lapangan bagi santri dan santriwati kelas 9 dan 12 di Desa Dukuh Bulu, Desa Belik, selama seminggu dari 16-23 Desember 2023.

Baca Juga:  Sejumlah PDM Apresiasi Dialog Ideopolitor Muhammadiyah Jabar

“Diharapkan para santri dapat mengamalkan ilmunya yang didapat sekaligus ajang untuk latihan berdakwah di dalam masyarakat yang majemuk dengan segala metode beserta problem solving-nya,” jelas Ustadz Sapto.***

PMB UM Bandung