UMBandung
Life Style

Yuk Makan di Paviliun Sunda, Rumah Makan Khas Sunda Untuk “Family Time”

×

Yuk Makan di Paviliun Sunda, Rumah Makan Khas Sunda Untuk “Family Time”

Sebarkan artikel ini
Foto: Humas Pemkot Bandung

BANDUNGMU.COM, Bandung — Ketika berkeliling bersama keluarga di Kota Bandung, rasanya kurang lengkap jika tidak mampir ke tempat makan khas Sunda di sekitar sana.

Salah satu rumah makan khas Sunda dengan harga terjangkau di Kota Bandung adalah Paviliun Sunda.

Mengutip laman bandung.go.id, Rabu (27/12/2023), rumah makan ini terletak di Jalan L.L.R.E. Martadinata Nomor 97, Kota Bandung, Jawa Barat.

Lokasinya yang strategis di pusat Kota Bandung memudahkan untuk dikunjungi. Bangunan rumah makan ini memiliki gaya art Deco yang khas, dipadukan dengan sentuhan modern ala Sunda.

Baca Juga:  Serangkaian Gelaran Musycab Muhammadiyah Ujungberung Berlangsung Menggembirakan

Paviliun Sunda menawarkan perabotan dengan nuansa kayu dan tanaman yang cocok untuk “family time”.

Menurut Supervisor Store Paviliun Sunda, Aziz Fauzi, tempat ini menawarkan beragam menu khas Sunda yang menggugah selera, mulai dari nasi tutug oncom, pepes ikan mas, ayam bakar, dan berbagai masakan Sunda lainnya.

Yang menarik, Paviliun Sunda tidak hanya menghadirkan menu masakan Sunda, tetapi juga menyediakan hidangan laut segar. “Selain menu Sunda, kami juga punya hidangan seafood dan makanan nusantara,” katanya seperti dikutip dari bandung.go.id.

Baca Juga:  Selama Ramadhan Tempat Hiburan di Bandung Dilarang Beroperasi

Tidak hanya itu, Paviliun Sunda juga memiliki minuman khas yang patut dicoba seperti es kacang merah, dawegan sultan, dan es kuwut bali.

Jam buka Paviliun Sunda setiap hari dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Selain harganya yang ramah di kantong, tempatnya juga menyajikan suasana yang sejuk, nyaman, dan alami.

Tidak hanya sebagai rumah makan, Paviliun Sunda juga punya area luas yang dapat digunakan sebagai tempat untuk pernikahan atau perayaan lainnya.

Baca Juga:  Jadi Pusat Wisata Religi, Ini Keistimewaan Masjid Raya Al-Jabbar Kota Bandung

Aziz menyebutkan bahwa untuk acara pernikahan di Paviliun Sunda, tersedia paket spesial dengan harga mulai dari Rp80.000 hingga Rp100.000 per pack dengan minimal 40-50 orang dan sistem bufet.***

___

Sumber: bandung.go.id

Editor: FA

PMB UM Bandung