UMBandung
News

Muhammadiyah Kota Bogor Terima Wakaf Tanah dari Muhammad Fahman dan Muhammad Hidayat

×

Muhammadiyah Kota Bogor Terima Wakaf Tanah dari Muhammad Fahman dan Muhammad Hidayat

Sebarkan artikel ini

BANDUNGMU.COM, Bogor — Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Bogor menerima wakaf tanah seluas +/- 2,700 m3 di Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, dari Muhammad Fahman dan Muhammad Hidayat. Keduanya kakak beradik.

Muhammad Fahman mengatakan bahwa mewakafkan tanah ke Muhammadiyah karena ormas yang didirikan KH Ahmad Dahlan ini sangat amanah dalam mengelola aset umat.

“Muhammadiyah mempunyai banyak sekolah, perguruan tinggi, rumah yatim, dan dapat mengelola secara baik. Saya wakafkan tanah yang kami miliki untuk Muhammadiyah,” kata Fahman pada Kamis (23/05/2024).

Baca Juga:  Tiga Catatan Penting AMM Kabupaten Bandung di Refleksi Akhir Tahun 2022

Fahman berharap tanah wakaf untuk Muhammadiyah di Cilebut bisa digunakan untuk kemaslahatan persyarikatan dan umat. “Semoga bermanfaat buat Muhammadiyah dan umat Islam,” tegasnya.

Sedangkan kata Muhammad Hidayat, sudah mengenal Muhammadiyah dari kedua orang tuanya. “Orang tua kami aktivis Muhammadiyah dan sering diajak untuk kegiatan persyarikatan baik pengajian maupun lainnya,” ungkapnya

Ketua PDM Kota Bogor Ustaz Maizar Madsury mengucapkan terima kasih kepada Muhammad Fahman dan Muhammad Hidayat yang telah mewakafkan tanahnya di Cilebut untuk Muhammadiyah Kota Bogor. “Amanah wakaf dari Pak Muhammad Fahman dan Pak Muhammad Hidayat akan kami gunakan sebaik-baiknya untuk Muhammadiyah dan umat,” tegasnya.

Baca Juga:  Komunitas Penabulu STPI Ajak Warga Kabupaten Bandung Aktif Tanggulangi Penyakit TB

Wakaf tanah, kata Maizar sebagai realisasi dari gerakan humanisasi atau kemanusiaan. “Tanah wakaf ini akan digunakan sebagai Amal usaha Muhammadiyah,” ujar Maizar.

Maizar mengatakan, tanah wakaf Muhamadiyah akan dipakai untuk pemberdayaan dan kemajuan umat. “Kita mengembangkan wakaf tanah produktif sehingga bisa bermanfaat untuk kemajuan umat,” pungkasnya.***(SAN)

PMB UM Bandung