PC Aisyiyah Sukajadi Pertajam Pilar Ekonomi Umat pada Musypimcab ke-2

oleh -

BANDUNGMU.COM – Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Sukajadi menyelenggarakan Musyawarah Pimpinan Cabang (Musypimcab) ke-2 secara hybrid pada Sabtu 3 April 2021.

Musypimcab ini mengangkat tema “Dinamisasi Gerakan Menebar Islam Berkemajuan” dengan menggunakan media zoom.

Dalam rapat tersebut, hadir 42 orang yang terdiri atas unsur pleno dan majelis PCA Sukajadi, perwakilan PRA se-cabang Sukajadi, Ketua Nasyiatul Aisyiyah, dan perwakilan IPMawati tingkat Cabang Sukajadi.

Musypimcab tersebut memiliki acara pokok berupa laporan pelaksanaan program Aisyiyah periode 2015-2020, Rencana program kegiatan 2021-2023, dan pemilihan panitia pemilihan dan tim pemeriksa keuangan untuk Musyawarah Cabang (Musycab) Aisyiyah.

“Pelaksanaan program kegiatan baru mencapai 77,14%, sedangkan yang belum dikerjakan 22,86%. Salah satu program unggulan yang telah dilaksanakan dalam bidang ekonomi yakni mendirikan koperasi Syariah Aisyiyah yang dinamakan koperasi BUEKA (Bina Usaha Ekonomi Keluarga Aisyiyah)” kata Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Sukajadi, Cicih Aesih.

Nahkoda PC Aisyiyah Sukajadi itu menjelaskan pula, bentuk usaha koperasi simpan-pinjam memiliki beberapa kegiatan, yaitu penjualan alat-alat rumah tangga, kosmetik, dan kuliner.

Selain itu, ada juga kegiatan kolaborasi tenan SSCR bersama PC Muhammadiyah. Kemudian usaha pembuatan telur asin.

“Untuk program ke depan masih tentang pemberdayaan umat untuk mengatasi kesulitan ekonomi masyarakat yang terdampak covid-19. Di samping sejumlah program yang akan dilaksanakan di tiap majelis, program-program yang akan kami laksanakan diperpanjangan periode ini sifatnya lebih aplikatif yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” pungkas Cicih Aesih.

Kontributor: Imam Sholehudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *