UMBandung
News

Pelantikan Pengurus ASIKOPTI 2023-2026: Kolaborasi Perguruan Tinggi Islam Menuju Akreditasi Unggul

×

Pelantikan Pengurus ASIKOPTI 2023-2026: Kolaborasi Perguruan Tinggi Islam Menuju Akreditasi Unggul

Sebarkan artikel ini
Istimewa.

BANDUNGMU.COM, Bandung – Asosiasi Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Islam (ASIKOPTI) mengadakan Pelantikan dan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) dengan tema “Membangun Kolaborasi Perguruan Tinggi Menuju Akreditasi Unggul.” Acara ini diselenggarakan oleh UIN Sunan Gunung Djati Bandung pada Kamis (13/06/2024) di Shakti Hotel Kota Bandung.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari 13 Perguruan Tinggi Islam di seluruh Indonesia. Acara diawali dengan pembukaan dan laporan dari Ketua Pelaksana Pelantikan dan Rakernas ASIKOPTI Enjang Muhaimin. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung Prof Enjang AS.

Dalam sambutannya, Enjang AS menyatakan, “Perguruan Tinggi Islam bisa bersatu dalam membangun kebersamaan dan kerja sama untuk mencapai kesuksesan. Dengan wadah ASIKOPTI ini, prodi-prodi di Perguruan Tinggi Islam dapat bersaing dengan perguruan tinggi lain.”

Acara inti dari kegiatan ASIKOPTI ini adalah pelantikan pengurus ASIKOPTI Pusat periode 2023-2026 yang dilantik oleh Ketua Dewan Pembina ASIKOPTI Bono Setya. Pengurus ASIKOPTI periode 2023-2026 yang resmi dilantik berjumlah 47 anggota yang berasal dari berbagai Perguruan Tinggi Islam di seluruh Indonesia dengan Ketua Rika Lusri Virga dari UIN Sunan Kalijaga.

Baca Juga:  Dosen Fakultas Sains dan Teknologi UM Bandung Lolos Sebagai Inventor Penerima Hibah Kemendikbud

Acara pembukaan ditutup dengan penandatanganan MOU ASIKOPTI oleh Ketua Umum ASIKOPTI Rika Lusri Virga, dan Ketua ASPIKOM S Bekti Istiyanto, didampingi oleh Dewan Pembina ASIKOPTI Bono Setya, serta Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Prof Enjang AS.

PMB UM Bandung