UMBandung
Edukasi

Peringati Hari Pendidikan Nasional, IGABA Kabupaten Tasikmalaya Gelar Silaturahmi dan Seminar

×

Peringati Hari Pendidikan Nasional, IGABA Kabupaten Tasikmalaya Gelar Silaturahmi dan Seminar

Sebarkan artikel ini

BANDUNGMU.COM, Tasikmalaya — Jumat 03 Mei 2024, Aula SMA Muhammadiyah Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, dipenuhi oleh pegiat pendidikan anak usia dini.

Pasalnya, guru PAUD/Kober/TK Aisyiyah se-Kabupaten Tasikmalaya yang tergabung dalam Ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Athfal (IGABA) mengadakan silaturahmi dan seminar.

Menghadirkan trainer dan pegiat literasi M Nur Samsi, kegiatan ini diberi tajuk “Membangun Keselarasan Mental dengan Anak Didik dan Keluarga.”

Yeyen Suryani dalam sambutannya mewakili Ketua IGABA Kabupaten Tasikmalaya mengungkapkan bahwa ajang ini sekaligus rangkaian giat silaturahmi antar pendidik di lingkungan Aisyiyah Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga:  Polrestabes Bandung dan UIN SGD Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Mahasiswa, Keluarga Dosen, dan Tendik

Sambutan PDA Kabupaten Tasikmalaya disampaikan oleh Imas Masopah yang memaparkan bahwa potensi pendidik persyarikatan Muhammadiyah-Aisyiyah mampu mewarnai pendidikan di Kabupaten Tasikmalaya.

“Guru PAUD merupakan sosok yang harus berani bermain peran. Peran inilah yang akan mewarnai pendidikan Aisyiyah semakin berkembang dan berwarna, sebagaimana perkembangan TK ABA yang berawal dari Frobel School saat zaman penjajahan,” demikian diungkapkan Ketua PDM Kabupaten Tasikmalaya Iwa Kurniawan dalam sambutannya.

Delapan belas Amal Usaha Aisyiyah (AUA) PAUD menerima ilmu yang luar biasa dari trainer. AUA PAUD ini tersebar di tujuh kecamatan yang berada di Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga:  Kapolrestabes dan Muhammadiyah Kota Bandung Gelar Silaturahmi

Giat ini diharapkan menjadi bekal dan energi untuk mengembangkan amal usaha pendidikan yang unggul dan berdaya jual tinggi. Hal ini diawali dari kualitas penggiat pendidikan dari dalam agar dapat memancarkan pencerahan ke masyarakat sekitar.***(AK)

PMB UM Bandung