UMBandung
Edukasi

Pesantren ABS Bandung Rayakan Wisuda ke-6 dengan Penuh Makna

×

Pesantren ABS Bandung Rayakan Wisuda ke-6 dengan Penuh Makna

Sebarkan artikel ini
Foto: Dokumentasi ABS Bandung.

BANDUNGMU.COM, Bandung – Pesantren Aisyiyah Boarding School (ABS) Bandung sukses menggelar wisuda ke-6 di Aula Hotel Asrilia Bandung pada Sabtu (22/06/2024). Dengan tema “Meraih Mimpi: Menghadirkan Transformasi untuk Masa Depan Pasti”, acara ini berlangsung meriah dan penuh makna.

Wisuda dihadiri oleh Ketua PWM Jawa Barat Ahmad Dahlan, Wakil Ketua PWA Jawa Barat Heni Nuraeni, mudir, asatiz dan asatizah, orang tua, serta para wisudawati ABS Bandung.

Acara dimulai dengan sambutan dari Mudir Pesantren ABS Bandung, Ustaz Dede Kurniawan, yang mengucapkan terima kasih kepada orang tua atas kepercayaan yang diberikan kepada ABS dalam mendidik anak-anak mereka.

Baca Juga:  Ini Saran Dokter Agar Tetap Aman Nikmati Daging Kurban Tanpa Takut Kolesterol

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada PWM dan PWA atas dukungan dan bimbingan yang diberikan kepada pesantren. Ustaz Dede menekankan pentingnya menanamkan figur wanita sesuai Al-Quran dalam diri setiap wisudawati sebagai bekal masa depan.

Wakil Ketua PWA Jawa Barat, Heni Nuraeni, dalam amanatnya, menyampaikan bahwa kelulusan ini bukanlah akhir, melainkan awal langkah baru. Ia berharap para wisudawati terus termotivasi untuk belajar dan berkembang demi masa depan yang lebih baik.

Acara puncak ditandai dengan tausiah dari Ketua PWM Jawa Barat, Ahmad Dahlan. Ia menekankan pentingnya membuka wawasan dan terus belajar demi menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman. “Setelah lulus, para wisudawati akan menerima berbagai ilmu baru. Oleh karena itu, mereka harus siap untuk menerima dan terus belajar,” ujarnya.

Baca Juga:  Sejarah Peradaban Islam-UIN Raden Fatah Palembang Gelar Webinar Kuliah Tamu 2021

Wisuda ini berlangsung khidmat dan penuh haru, diakhiri dengan doa bersama dan pemberian ucapan selamat kepada para wisudawati. Semoga para wisudawati ABS Bandung terus meraih mimpi dan menghadirkan transformasi positif bagi masa depan yang pasti.***

PMB UM Bandung