UMBandung
News

Dadang Kahmad: Olympicad Jadi Jembatan Menuju Sekolah Muhammadiyah Yang Unggul Berkemajuan

×

Dadang Kahmad: Olympicad Jadi Jembatan Menuju Sekolah Muhammadiyah Yang Unggul Berkemajuan

Sebarkan artikel ini

BANDUNGMU.COM, Bandung — Ketua PP Muhammadiyah Dadang Kahmad memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap penyelenggaraan Olympicad VII tahun 2024 di Bandung yang sukses bergulir dengan baik.

Menurutnya, momen ini tidak hanya ajang saling berkompetisi. Namun, merupakan kesempatan terbaik bagi masa depan seluruh siswa sekolah dan madrasah Muhammadiyah di seluruh Indonesia.

“Selama tiga hari kita berkumpul bersama, berkolaborasi, dan berkompetisi yang nantinya akan sangat berguna bagi kita, terutama Ananda semua. Dan juga semua pemangku pertanggungjawaban di sekolah/madrasah Muhammadiyah untuk mengembangkan sekolah masing-masing,” ungkap Dadang Kahmad dalam Penutupan Olympicad VII yang berlangsung di Auditorium KH Ahmad Dahlan UM Bandung pada Jumat (08/03/2024).

Baca Juga:  Top! KB Bukopin Syariah Hadir di UM Bandung, Mudahkan Transaksi Keuangan

Dadang menjelaskan bahwa Olympicad merupakan jenjang yang harus dilalui oleh sekolah dan madrasah Muhammadiyah.

Hal ini diingatkan Dadang dengan merujuk pada slogan Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Surakarta, Jawa Tengah, yaitu “unggul dan berkemajuan.”

Dengan kesuksesan Olympicad VII, Dadang berharap Muhammadiyah dapat berkomitmen untuk membangun sekolah dan madrasah yang unggul dan berkemajuan.

“Artinya kita menginginkan Muhammadiyah di era sekarang ini merupakan Muhammadiyah yang bisa memberikan pelayanan pendidikan kepada masyarakat yang unggul dan berkemajuan,” tuturnya dengan penuh keyakinan.

Dengan demikian, Olympicad VII bukan hanya menjadi ajang prestasi. Namun, juga menjadi landasan untuk merintis masa depan pendidikan Muhammadiyah yang lebih baik dan berprestasi.

Baca Juga:  Cuaca Bandung Kok Makin "Tiris"? Ternyata Ini Lho Penyebabnya

Dadang mendorong agar ke depan kualitas sekolah dan madrasah Muhammadiyah tidak hanya ditandai dengan peningkatan jumlah siswa, tetapi lebih vitalnya adalah pengajaran dan pendidikan yang semakin berkualitas.

Ketua Badan Pembina Harian (BPH) ini juga menyatakan bahwa Muhammadiyah akan terus berupaya dengan sungguh-sungguh agar bisa mewujudkan hal tersebut.

“Kami tidak hanya berharap bertambah siswa, tetapi yang lebih vital adalah pengajaran dan pendidikan yang kita lakukan di dalamnya. Semua ini Muhammadiyah akan terus berupaya sedemikian rupa agar bisa mewujudkannya,” tegas Dadang.

Baca Juga:  Mantap! Panitia Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah ke 48 Bakal Undang Band Letto dan Najwa Shihab

Lebih lanjut, Guru Besar Sosiologi UIN Bandung ini mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk menyukseskan Olympicad VII.

Dalam suasana penuh kehangatan, Dadang juga menyampaikan selamat kepada seluruh pemenang Olympicad, sambil memberikan motivasi agar terus berprestasi di masa depan.

“Kepada seluruh peserta yang mendapatkan medali, saya ucapkan selamat. Mudah-mudahan ini menjadi pemicu terus kita berprestasi ke depan,” ujar Dadang.

“Kepada ananda semua yang belum mendapatkan juara, Insyaallah ke depan, mungkin Olympicad VIII yang akan datang, ananda bisa meraih prestasi yang lebih baik dari sekarang,” tandas Dadang.***

PMB UM Bandung