News

PESONAMU Hari Kedua, Mahasiswa Baru UM Bandung Mendapat Materi Soal Ini

×

PESONAMU Hari Kedua, Mahasiswa Baru UM Bandung Mendapat Materi Soal Ini

Sebarkan artikel ini
Pesonamu UM Bandung
Suasana PESONAMU UM Bandung 2022 (Dok Promosi & PMB UM Bandung).***

BANDUNGMU.COM, Bandung — Universitas Muhammadiyah Bandung (UM Bandung) sukses menggelar pembukaan pekan sosialisasi dan orientasi mahasiswa baru (PESONAMU) pada Rabu (21/09/2022) dengan diikuti 1.700 mahasiswa.

Hari ini, Kamis (22/09/2022), PESONAMU berlanjut dengan agenda yang lebih spesifik tentang kampus, fakultas, program studi, dan detail bagian-bagian penting di UM Bandung.

Di antaranya soal pengenalan alur akademik fakultas, pengenalan IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) tingkat fakultas, dan sebagainya. Adapun pengisi materinya yakni dari fakultas & program studi.

Baca Juga:  Wahyudin: Inilah Cara Melatih Mahasiswa Menulis Artikel

Ada juga materi soal pengenalan program studi dan himpunan mahasiswa (Hima). Selain itu, pun soal kemahasiswaan, keuangan, akademik, sarana, prasarana, hukum, dan sebagainya.

Materi yang tak kalah penting yakni soal pengenalan kampus islami, kampus sehat, Lazismu, dan hal-hal yang berhubungan dengan itu.

Hal yang tak kalah menarik yakni mahasiswa baru juga akan berdiskusi soal beragam tema dengan mentor masing-masing. Para mentor ini mahasiswa senior terutama yang aktif di BEM atau Hima.

Baca Juga:  Mahasiswa Kriya Tekstil dan Fashion UM Bandung Ekspresikan Jiwa Kreatif Melalui Pameran Artma Kala Exhibition

Para dosen yang akan menyampaikan semua materi yang penting bagi mahasiswa baru tersebut. Tentu dengan peserta mahasiswa baru yang sudah terbagi ke dalam kelompok-kelompok.

Terkait materi PESONAMU hari kedua ini, Ketua Panitia PESONAMU Taufik Maulana MPd menyebut bahwa semua materi itu sangat penting bagi mahasiswa baru.

Dengan memahami semua informasi terkait kampus lebih detail, mereka akan lebih mengenal dan memahami hal-hal yang berkenaan dengan informasi kefakultasan seperti alur birokrasi akademik fakultas, pembuatan surat menyurat, dan sebagainya.

Baca Juga:  Bencana Ekologi Terjadi Karena Manusia Tidak Ramah Kepada Lingkungan

“Selain itu, mahasiswa baru juga diharapkan bisa mengetahui lebih dalam mengenai program studi yang mereka pilih, termasuk mengetahui seperti apa output lulusan program studi tersebut,” tutur Taufik Maulana.***(FA)