Panitia Siap Layani Tiga Juta Penggembira Muktamar 48 Muhammadiyah ‘Aisyiyah

oleh -

BANDUNGMU.COM, Surakarta — Tiga juta penggembira diperkirakan akan hadiri Muktamar 48 Muhammadiyah ‘Aisyiyah dan panitia penerima menyatakan siap memberikan layanan yang terbaik.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Panitia Penerima Muktamar 48 Bambang Sukoco dalam Doorstop Afiliasi #7 dengan tema Penggembira Muktamar 48.

“Kami berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik, muktamar kita 3 hari dikurangi tanwir 1 hari. Insya Allah dengan persiapan terbaik kami berupaya menyambut seluruh warga persyarikatan yang hadir ke Kota Solo,” ujar Bambang.

Bentuk komitmen tersebut antara lain menurut Bambang adalah variasi layanan bagi penggembira seperti layanan akomodasi di amal usaha Muhammadiyah ‘Aisyiyah maupun masjid milik persyarikatan di Solo Raya yang siap menjadi tempat transit dan menginap.

Selain itu disediakan juga informasi layanan hotel, transportasi, lokasi wisata, dan kuliner. “Kami optimal melayani dan berikhtiar menjalankan pesan dari Pak Ketua Umum untuk datang sehat dan pulang sehat, sehingga tentu nanti protokol kesehatan tetap juga dipatuhi.”

Baca Juga:  Simulasi Asesmen AUN-QA, Rektor UIN Bandung: Mari Bersama Sukseskan

Bambang juga bersyukur karena gelaran Muktamar 48 ini mendapat dukungan dari berbagai pemerintahan seperti Kota Solo juga Karanganyar yang memberikan beberapa layanan bagi penggembira.

“Bupati Karanganyar menggratiskan masuk obyek wisata yang dikelola pemerintah Kabupaten Karanganyar juga menyediakan 20 bus gratis untuk berkeliling di Karanganyar kemudian untuk menggembirakan penggembira, pemerintah Kota Solo akan mengadakan pertunjukan budaya di sudut-sudut kota,” ujarnya.

Untuk gelaran Muktamar ini Bambang menjelaskan bahwa pembukaan akan dilaksanakan di Stadion Manahan, Pusat Persidangan akan dilaksanakan di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) untuk Muktamar Muhammadiyah dan untuk ‘Aisyiyah di GOR UMS yang sudah direhab. Kemudian Colomadu akan menjadi pusat para penggembira Muktamar.

Baca Juga:  Sukseskan Kegiatan KKN, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMBandung Gelar Seminar Literasi Media

Terkait kehadiran para penggembira di Stadion Manahan, Bambang menyampaikan hanya sekitar 11-12 ribu penggembira yang dapat memasuki Stadion Manahan.

Oleh karena itu panitia akan memberikan tanda masuk Stadion Manahan bagi perwakilan penggembira yang rombongannya sudah melakukan pendaftaran secara resmi ke pihak panitia.

Oleh karena itu pihak panitia mengharapkan agar warga persyarikatan yang ingin hadir sebagai penggembira dapat segera mendaftarkan dirinya kepada panitia koordinator penggembira di nomor 08164261271/0817447227.

Zuly Qodir seorang Sosiolog menyatakan fenomena kuatnya keinginan warga persyarikatan untuk menghadiri Muktamar ke-48 ini adalah hal yang wajar.

Ia menyebutkan tertundanya gelaran Muktamar selama dua tahun akibat pandemi dan terbatasnya interaksi sosial selama pandemi menguatkan keinginan warga persyarikatan untuk hadiri Muktamar 48.

Baca Juga:  Tidak Cukup Hanya Keinginan, Menulis Perlu Motivasi Kuat

“Dua tahun orang tidak bertemu dengan orang banyak, maka ini memunculkan keinginan kuat bahkan ibaratnya saya tidur di pinggir jalan juga tidak masalah, hujan panas tidak peduli tetapi gembira sekali,” terangnya.

Apalagi menurutnya perhelatan Muktamar sebagai event besar yang dilakukan oleh organisasi besar Muhammadiyah sangat menambah spirit untuk dapat hadir dan memeriahkannya.

Di balik kegembiraan menghadiri Muktamar ini, Qodir juga meminta agar para penggembira bisa tetap menjaga keamanan dan kesehatannya selama Muktamar. “Datang ke sana dengan hati yang ikhlas, pikiran yang tenang sehingga ke sana dengan gembira dan ada nilai ibadahnya.” (Suri/FA)

No More Posts Available.

No more pages to load.