UMBandung
News

PWM DIY Selenggarakan Rakerpim di BBPPPMPV Seni dan Budaya

×

PWM DIY Selenggarakan Rakerpim di BBPPPMPV Seni dan Budaya

Sebarkan artikel ini

BANDUNGMU.COM, Yogyakarta — Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (PWM DIY) menyelenggarakan Rapat Kerja Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (Rakerpim) DIY.

Acara ini dilaksanakan di Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Seni dan Budaya DIY.

Hadir pada acara ini Ketua PWM DIY beserta 16 Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY, Dr Sarjilah MPd selaku Kepala Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Seni dan Budaya DIY, Pimpinan Majelis, Lembaga, dan Biro di PWM DIY.

Ketua PWM DIY Dr Muhammad Ikhwan Ahada SAg MA dalam sambutannya menyampaikan pentingnya semangat kebersamaan kolektif kolegial untuk mencapai kolaborasi.

Baca Juga:  Baru 6 Tahun Berdiri, Fasilitas UM Bandung Sudah Memenuhi Standar

Selain itu. ia juga mengingatkan kembali 8 Prioritas Program PWM DIY. Pertama, peneguhan paham Islam dan ideologi di seluruh tingkatan. Kedua, penguatan dan penyebarluasan risalah Islam berkemajuan dan risalah perempuan berkemajuan internal dan eksternal.

Ketiga, memperkuat dan memperluas basis umat melalui GJDJ dan dakwah komunitas. Keempat, mengembangkan AUM unggulan dan gerakan ekonomi secara intensif dan masif.

Kelima, mengintensifkan dan memperluas dakwah di kalangan generasi milenial (Gen Y, Z, dan Alpha). Keenam, reformasi kaderisasi dan pendiasporaan kader Muhammadiyah.

Ketujuh, reformasi organisasi dan digitalisasi sistem organisasi. Kedelapan, memperluas dan melembagakan Muhammadiyah berbasis komunitas.

Baca Juga:  Selain Ilmu Agama, Sekolah Muhammadiyah Harus Menerapkan Kemampuan STEM

Salah satu target penting dalam 8 Prioritas Program PWM adalah terwujudnya seribu konten dakwah milenium.

“Kita harus mewujudkan itu, jika tidak, target 1.000 ya 500, jika tidak 500, ya 200, yang penting bisa kita wujudkan,” kata Muhammad Ikhwan Ahada.

Ia menambahkan bahwa proses digitalisasi administrasi dan keuangan juga menjadi hal yang urgen dan tidak bisa dihindari di era yang serba digital ini.

Sementara itu, Sekretaris PWM DIY Arif Jamali menyampaikan bahwa rapart kerja pimpinan kali ini menerjemahkan tanfidz keputusan musyawarah wilayah dan tanfidz rapat kerja awal periode yang telah memutuskan program kerja setiap tahun.

Baca Juga:  Universitas Muhammadiyah Bandung Lepas 21 Mahasiswa Peserta PMM

Rakerpim ini akan memutuskan dan merancang kegiatan dan program PWM DIY bersama Majelis dan Lembaga untuk tahun 2024, termasuk mengevaluasi program di tahun 2023 dan menyelesaikan permasalahan di tahun 2023.

Salah satu keunggulan secara administratif organisasi yang telah dijalankan rakerpim kali ini telah menerapkan Sistem Informasi Manejemen (SIM) Unit Pembantu Pimpinan (UPP) sehingga PWM DIY bisa mengevaluasi, melihat, dan memantau kinerja UPP dalam setiap tahunnya.

Arif Jamali Muis selaku Sekretaris PWM DIY menegaskan tagline PWM DIY tahun 2024 adalah “Berkolaborasi dan Berjejaring”.***

PMB UM Bandung