News

Selamat! Abdee Slank Diangkat Jadi Komisaris Telkom

×

Selamat! Abdee Slank Diangkat Jadi Komisaris Telkom

Sebarkan artikel ini
Abdee Slank (Rachman Haryanto/detikcom).

BANDUNGMU.COM – Nama Abdi Negara Nurdin atau Abdee Slank ditunjuk menjadi komisaris PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Nama Abdee disandingkan dengan Eks Menristek Bambang Brodjonegoro yang juga baru ditunjuk menjadi komisaris utama.

Duduk di kursi komisaris Telkom, di antaranya Bambang Brodjonegoro, Abdee Slank, hingga Stafsus Menteri BUMN Erick Thohir Arya Sinulingga.

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk merombak jajaran Komisaris. Salah satu wajah baru di jajaran komisaris Telkom adalah Abdi Negara Nurdin atau beken dikenal Abdee Slank.

Lantas, apa alasan pengangkatan Abdee Slank sebagai Komisaris Telkom? Staf Khusus Menteri BUMN Erick Thohir, Arya Sinulingga, menjelaskan pengangkatan Abdi Negara sebagai komisaris karena Menteri BUMN Erick Thohir ingin konten Telkom lebih kuat.

“Sementara Abdi Slank atau Abdi Negara, Pak Erick ini dorong Telkom banyak masuk ke konten. Kita tahu Telkom itu masih belum kuat kontennya dan ini perlu diperkuat ke depannya. Nantinya Abdi ini akan bantu supaya Telkom ini kuat di konten yang dijual ke publik,” kata Arya Sinulingga seperti dikutip dari Detik.com, Jumat (28/5/2021).

Baca Juga:  Musyda PDM Kota Bandung Telah Resmi Dibuka, Bawa Spirit Mencerahkan Umat

Menurut Arya, Abdee Slank akan membantu Telkom lebih kuat di konten yang bisa menjual ke publik. “Apalagi Abdee ini kan seniman, dan kuat untuk konten seperti itu,” jelas Arya.

Selain Abdee Slank wajah baru di jajaran komisaris Telkom adalah Bambang Brodjonegoro. Mantan Menteri Riset dan Teknologi ini diangkat sebagai Komisaris Utama (Komut) Telkom.

Menurut Arya jabatan Menristek yang pernah disandang Bambang Brodjonegoro menjadi salah alasan dia diangkat menjadi Komut. Selain itu, pengalaman Bambang sebagai Menristek diharapkan mendorong pengembangan teknologi Telkom.

“Kita membutuhkan orang seperti beliau yang punya visi jauh ke depan seperti industri 4.0 dan penerapan di masyarakat untuk pengembangan Telkom,” tutur Arya.

Baca Juga:  Seminar Teknologi Pangan UM Bandung Kupas Pentingnya Air dalam Kehidupan dan Produksi Pangan

Profil Abdee Slank

Dikutip dari berbagai sumber, pada 1997 Abdee menggantikan Pay di Slank. Dalam perjalanan karier musiknya bersama Slank ada banyak album yang sudah dikeluarkan.

Dilansir CNN Indonesia, Abdee juga pernah menjadi produser proyek seperti Serious Band, Maleo Music bersama The Painkillers dan Marshanda. Berkolaborasi dengan Sherina Munaf, Agnes Mo, dan The Brandals.

Kisah hidup Abdee Slank tak mulus. Dia sempat mengalami gagal ginjal dan harus menjalani operasi transparansi ginjal pada 2016. Hal itu membuatnya berubah menjadi lebih sehat.

Masa lalu Abdee juga kelam dia pernah terjerat narkoba. Ia pun berhenti dari barang haram tersebut.

Dari pemberitaan Detikcom 2013, mengaku tak ingin karier yang sudah dibangunnya berhenti begitu saja.

Baca Juga:  Warga Muhammadiyah Cibiuk Tak Sabar Ingin Hadiri Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah

“Persoalan karier bahwa sudah terbukti pakai narkoba karier lo bakal pendek, yakni masuk penjara karena makai atau terkubur,” ujar dia, dikutip dari detikHOT periode 31 Juli 2013.

Namun Abdee sudah jauh dari narkoba. Menurut dia, narkoba menjadi bencana untuk anak muda.

Apresiasi dari Iwan Fals

Kabar Abdi Negara Nurdin alias Abdee Slank diangkat menjadi komisaris PT Telkom Indonesia ditanggapi sesama musisi Iwan Fals.

Lewat akun Twitternya, Iwan menyampaikan ucapan dan doa atas tugas serta tanggung jawab baru yang bakal diemban pria kelahiran 53 tahun silam ini.

“Wuiiih mantab Abdi, semakin gondrong semakin rock n roll, sehat & bahagia. Semoga amanah,” tulis Iwan.

Kini, Abdee Slank mengemban tugas dan posisi baru di perusahaan pelat merah. Semoga sukses, Mas Abdee!

Diolah dari Detik.com, CNN Indonesia, dan sumber lainnya